Dapat Spirit dari Gubernur Ganjar Pranowo, Begini Harapan Gadis ‘Spiderwomen’ Asal Jateng di PON XX Papua

Atlet panjat tebing Jateng, Aries Susanti (kanan) saat pengukuhan atlet di momen Haornas tingkat Jateng di Kabupaten Semarang, Kamis (9/9/2021). Foto : Istimewa

Semarang (Sigi Jateng) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan semangat kepada para atlet yang akan bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Peparnas XVI di Provinsi Papua. Juara dunia panjat tebing asal Grobogan, Aries Susanti Rahayu pun menargetkan diri agar bisa meraih emas.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo di momen peringatan Heringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 Tingkat Jawa Tengah yang dilaksanakan di Hotel Wujil, Kabupaten Semarang pada Kamis (9/9/2021).

“Saya minta mereka latihan tiap hari, semangatnya bagus, dan yang penting kita protek mereka agar disiplin prokesnya tetap tinggi. Sehingga latihan tetap bisa berjalan,” kata Ganjar.

Begitu mendapat spirit asupan semangat dari orang nomor satu di Jawa Tengah, Aries mengatakan, dirinya bersama atlet Jawa Tengah lain siap bertanding dan menargetkan diri meraih prestasi terbaik.

“Saya rasa setiap atlet menargetkan menjadi juara karena enggak ada atlet yang mau jadi juara 2, juara 3 atau enggak juara,” ucap gadis yang dijuluki Spiderwoman ini.

Aries yang merupakan juara panjat tebing tingkat dunia terus melakukan latihan keras seperti menempa fisik, latihan panjat tebing, dan berlari, agar menjadi yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin.

“Saya inginnya mendapat yang terbaik dan berusaha semaksimal mungkin. Hasil tetap Allah yang menentukan. Kita hanya bisa berusaha,” harapnya.

Semangat Aries juga muncul karena dukungan dari orang tua. Terlebih jelang PON XX Papua ini, dia juga berpesan kepada sesama atlet Jawa Tengah dalam menghadapi PON agar terus latihan semaksimal mungkin.

“Sesama atlet harus tetap menjaga protokol kesehatan karena saat ini masa pandemi belum usai. Yang lebih pasti lagi selalu berdoa untuk bisa mendapatkan hasil yang terbaik di laga pertandingan PON XX Papua nanti,” tandas Aries.

Pada kesempatan yang sama, Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura mengatakan, pihaknya menargetkan pada even PON XX Papua ini, atlet bisa meraih emas lebih banyak dari PON 2016 sebelumnya. Yang mana, pada PON 2016 Jateng mendapatkan 32 emas. “Paling tidak nanti menjadi 45 emas,” kata Bona.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinung N Rachmadi dalam sambutannya menjelaskan, pada PON Papua ini Jateng mengikuti 39 cabor dengan total kekuatan kontingen 651 orang dengan nomor pertandingan yang diikuti 361 nomor.

Sedangkan untuk Peparnas, Jateng mengirim kekuatan kontingen sebanyak 304 orang dan akan mengikuti 10 cabor. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini