Dandim 0721/Blora Dihadang Polisi Sesaat Sebelum Upacara Hari TNI

Penuh Haru, Kejutan HUT TNI Ke 76 Ternyata Dandim Dan Kapolres Blora Teman Sekolah Satu Angkatan, Selasa (5/10/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dihari Ulang Tahun TNI ke 76, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro,S.Sos,M.Tr. Han dihadang oleh anggota Polres Blora sesaat sebelum mengikuti Upacara Selasa, (05/10/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora.

Jika biasanya parkir kendaraan berada di samping Pendopo, namun pagi ini saat mobil dinas yang dikendarai oleh Dandim 0721/Blora masuk kawasan Pendopo dicegat oleh Kasat Lantas AKP Edi Sukamto,SH,MH dan diarahkan ke depan Pendopo.

Melihat hal tersebut, Dandim sempat kaget. Sebelum sempat keluar dari mobil dinasnya, tiba tiba Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK langsung datang membukakan pintu mobil diikuti oleh anggota Polres Blora yang membawa kue ulang tahun merangsek mendekat sambil menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan ucapan Selamat HUT TNI ke 76 dan dalam momen tersebut, Dandim 0721/Blora meniup lilin kemudian memotong kue ulang tahun dan potongan pertama diberikan kepada Kapolres Blora. Mendapat potongan kue pertama, Kapolres Blorapun langsung berbalik memberikan suapan kue ulang tahun kepada Dandim 0721/Blora.

Sebuah momen yang mengharukan, Dandimpun menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Ini adalah sebuah kejutan, kami tak menyangka sebelum upacara akan dicegat seperti ini. Kami ucapkan terima kasih kepada semuanya. Untuk Polres Blora, dan Forkopimda Blora semoga sinergitas selalu terjaga,” kata Dandim 0721/Blora.

Terlihat sebuah kedekatan emosional antara kedua pucuk pimpinan TNI Polri di Blora tersebut. Bahkan keduanya sempat berpelukan erat. Selidik punya selidik, ternyata keduanya adalah teman sekolah dan satu angkatan. Dimana dimulai saat mengenyam pendidikan di SMP, SMA Di Surabaya, dan pada saat menjadi taruna mereka adalah satu angkatan. Bahkan saat sekolah SMP keduanya pernah satu kelas dan duduk satu bangku.

Setelah lulus SMA keduanya berhasil lulus menjadi taruna, namun harus berpisah dalam menempuh pendidikan di AKMIL dan AKPOL. Setelah sekian lama melanglangbuana pada tugas masing masing, akhirnya keduanya dipertemukan kembali oleh tugas, dimana Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro sebagai Dandim Blora dan AKBP Wiraga Dimas Tama sebagai Kapolres Blora.

AKBP Wiraga tak bisa menyembunyikan rasa harunya, ia mengatakan bahwa momen hari ini adalah hari yang istimewa. Dimana hari ini adalah Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI.

“Kami ucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke 76, dengan tema Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, semoga TNI makin jaya. Dan tentunya sinergitas yang sudah berjalan baik, bisa terus terjaga,” ucap Kapolres Blora.

Kejutan Ulang Tahun yang sederhana tersebut hanya berjalan sebentar, karena langsung dilanjutkan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke 76 TNI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora yang dihadiri oleh Bupati Blora H. Arief Rohman,SIP,M.Si, Wakil Bupati Tri Yuli Setyo Wati,ST,MM, Danyon 410/Alugoro Blora dan Forkopimda Blora lainnya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini