Cuaca Ekstrem, Listrik di sejumlah Wilayah Blora Sering Alami Gangguan

Petugas PLN sedang melakukan perbaikan Jaringan, Rabu (3/11/2021) (foto:istimewa/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Cuaca ekstrem yang terjadi di Kabupaten Blora pada beberapa terakhir berdampak dengan seringnya pemadaman listrik di sejumlah wilayah.

Manajer PLN ULP Blora, Andri Yoga Parthama mengatakan pada akhir bulan Oktober 29-31 kemarin dalam kurun waktu 3 hari, intensitas cuaca yang terjadi di kabupaten cukup ekstrim sehingga mengakibatkan sejumlah wilayah terjadi pemadaman listrik.

” Memang cuaca sangat ekstrim, sehingga terjadi gangguan tak terduga ( gangguan eksternal) hal ini juga mengakibatkan banyak pohon tumbang dan seluruhnya gangguan kami berupa gangguan pohon tumbang, ranting, dan gangguan lainnya uang membuat listrik padam” Ucapnya, Rabu (3/11/2021).

Andri menjelaskan setiap hari pihaknya telah menerjunkan tim rabas pohon, dimana tim itu setiap hari melakukan target operasi yang disinyalir bisa menimbulkan gangguan pada jaringan.

“Kami berterima kasih pada masyarakat yang telah bantu, saat membantu kami dalam menangani gangguan, serta stakeholder yang terus bekerjasama dengan kami selama ini” Ucapnya

Menurutnya tantangan PLN blora saat ini adalah jaringan yang berada di jalur perhutani,kebun milik warga dimana lokasi tersebut potensi gangguan di jaringan listrik sangat tinggi.

” Untuk hal itu kami selalu koordinasi dengan selain BPBD, Perhutani, kalau jaringan dekat dengan pohon atau ranting yang perlu dipotong ya kami komunikasikan terlebih dahulu dengan stakeholder terkait ” Tuturnya

Andri mengaku, saat ini gangguan jaringan yang terjadi di Wilayah PLN Blora yang paling sering terjadi yaitu pada gangguan eksternal dimana kejadian tersebut yang sering tidak terduga.

” Yang sering terjadi pada wilayah blora ke barat, dimana disana jarak jaringan yang jauh juga kemarin terjadi cuaca ekstrim yang menyebabkan beberapa jaringan terputus” Ucapnya

Meski begitu, pihaknya juga tetap akan bekerja semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik untuk para masyarakat. Untuk hal tersebut PLN juga menyediakan Call center di 123 dan ada aplikasi PLN mobile, yang bisa di unduh pada PlayStore AppStore. Pihaknya juga berharap terus bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan maksimal, PLN juga siap berkolaborasi dengan masyarakat jika ada kerja bakti, yang dilakukan oleh masyarakat.

“Kami ucapkan apresiasi perhatian dari dinas terkait,tak hanya itu kepada warga yang telah ikut membantu tim dalam melaksanakan pemeliharaan jaringan, menghadapi musim penghujan ini, PLN juga siapkan tim untuk meminimalisir gangguan eksternal sehingga, kita komitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, PLN juga siap siaga 24 jam” Pungkasnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini