CR7 Cristiano Ronaldo Kegirangan Lewati Rekor Ali Daei Berkat Manchester United

Cristiano Ronaldo girang usai berhasil melewati rekor legenda Iran Ali Daei. Dia mencurahkan kebahagiannya sambil membawa-bawa klubnya, Manchester United. (Foto: UEFA)

Algarve (Sigi Jateng) – Mantan pemain Juventus dan Real Madrid Cristiano Ronaldo girang usai berhasil melewati rekor legenda Iran Ali Daei. Dia mencurahkan kebahagiaannya sambil membawa-bawa klubnya, Manchester United.

Ronaldo membawa timnya menang 2-1 atas Republik Irlandia pada matchday keempat Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB.

Soccer Football – World Cup – UEFA Qualifiers – Group A – Portugal v Republic of Ireland – Estadio Algarve, Almancil, Portugal – September 1, 2021 Portugal’s Cristiano Ronaldo celebrates scoring their second goal REUTERS/Pedro Nunes TPX IMAGES OF THE DAY

Pria yang memiliki julukan CR7 itu bikin dua gol menit ke-89 dan 90 sekaligus menciptakan comeback setelah sebelumnya kebobolan akibat torehan John Egan jelang turun minum. Brace itu membuat Ronaldo kini mengoleksi 111 gol untuk Timnas Portugal. Peraih Ballon dOr lima kali itu resmi melewati rekor gol legenda Iran Ali Daei (109 gol).

Usai laga Ronaldo mengaku senang bisa terus mengukir rekor individu meski usianya kini sudah 36 tahun. Pada laga tadi dia mengaku sangat termotivasi untuk tampil garang lantaran baru saja menandatangani kontrak dengan mantan klubnya, MU.

“Rekor ini milik saya dan unik. Saya sangat senang dan ini satu lagi untuk karier saya. (Motivasi datang dari) keinginan saya untuk terus bermain sepak bola, juga dari kontrak terakhir yang saya buat (di Manchester United), di mana saya senang untuk kembali rumah,” kata Ronaldo dikutip dari laman UEFA.

“Sangat penting bangun setiap hari dengan ambisi untuk melakukan yang lebih baik, membuat para penggemar dan anak-anak kami bahagia,” ujarnya.

Kekasih Georgina Rodriguez itu juga bersyukur timnya bisa menang meski sempat tertinggal. Kini Portugal nyaman di puncak klasemen Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa dengan nilai 10. “Tim yang terpenting. Saya percaya sampai akhir dan itulah mengapa dengan sepuluh menit sebelum akhir pertandingan, saya meminta dukungan dari para penggemar,” ucapnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini