CR7 Cristiano Ronaldo Gabung MU karena Alex Ferguson, Ini Alasannya

Sir Alex Ferguson dan Cristiano Ronaldo saat Man United memenangi Liga Champions 2007/2008. (Foto: Youtube/BT Sport)

Manchester (Sigi Jateng) – Cristiano Ronaldo mengaku Sir Alex Ferguson merupakan faktor utama yang membuatnya kembali ke Manchester United. Baginya, Ferguson adalah sosok penting di perjalanan kariernya sebagai pesepak bola.

CR7 –julukan Ronaldo- menghebohkan bursa transfer musim panas ini setelah pindahnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG). Pemain berpaspor Portugal itu kembali ke mantan klub lamanya, Man United pada Jumat (27/8/2021) lalu.

Dia diboyong  dari Juventus dengan harga sekitar 15 juta euro di tambah 8 juta euro.  CR7 dikontrak selama dua tahun oleh The Red Devils –julukan Man United. Ternyata, ada peran Alex Fergusin dibalik kembalinya Ronaldo ke Man United.

“Seperti semua orang tahu, sejak saya menandatangani kontrak dengan Manchester United pada usia 18 tahun, Sir Alex Ferguson adalah kuncinya. Saya ingat ketika kami bermain melawan Manchester ketika saya masih di Sporting Lisbon,” ujar Ronaldo, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (1/9/2021).

“Bagi saya, Sir Alex Ferguson seperti ayah dalam sepakbola bagi saya. Dia banyak membantu saya, dia mengajari saya banyak hal, dan menurut saya, tentu saja, dia memiliki peran besar karena hubungan yang kami miliki, kami tetap berhubungan sepanjang waktu, dan dia adalah orang yang luar biasa,” tuturnya.

Dia mengaku sangat respek dan menyukai Ferguson. Karena itu, kembali ke MU adalah cara dia terus menghormati Ferguson. “Saya sangat menyukainya dan dia adalah kunci utama bagi saya untuk berada di posisi saya, bahwa saya menandatangani kontrak dengan Manchester United,” sambungnya.

Ronaldo pernah berseragam Man United di musim 2003 hingga 2009. Dia berhasil mencatatkan 118 gol dari 292 pertandingan di semua kompetisi. CR7 juga berhasil memberikan tiga gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions. (Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here