Covid Masih Ada, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Warga dan Pedagang di Pasar Semin Agar Tatat Prokes

GUNUNGKIDUL (Sigijateng.id) – Mahasiswa KKN RDR ke-77 UIN Walisongo Semarang lakukan kegiatan sosialisasi pencegahan covid dan pembagian masker kepada para warga dan pedagang di pasar tradisional kecamatan Semin, Gunungkidul, Yogyakarta (14/10).

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan mengingatkan para warga bahwa meskipun PPKM telah dilonggarkan, namun covid masih tetap ada. Penting bagi semua elemen masyarakat untuk tetap patuh protokol kesehatan yaitu dengan memakai masker saat bepergian demi pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Syamsudin Aziz Saputra selaku pelaksana kegiatan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sebelumnya dilakukan dengan melakukan pengamatan selama satu pekan terhadap perilaku warga yang masih abai terhadap protokol kesehatan.

“Para Warga dan Pedagang masih banyak yang belum menggunakan masker padahal pasar merupakan tempat ramai dan rentan untuk menularkan virus Covid-19, hal ini tentu membahayakan orang-orang yang sedang bertransaksi jual beli,” katanya di Semin, Kamis 14 Oktober 2021.

Kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini mendapat respon positif dari warga setempat. Salah satu warga, Hartatik mengungkapkan bahwa kegiatan sosialisasi dan bagi masker ini sangat bermanfaat sekali bagi kami warga dan pedagang di pasar tradisional ini.

“Saya sangat senang dengan adanya kegiatan sosialisasi dan pembagian masker seperti ini, karena banyak warga dan pedagang yang masih abai dengan protokol kesehatan, saya jadi takut untuk membeli kebutuhan pokok jika banyak warga tanpa memakai masker. Saya sangat berterimakasih atas sosialisasi dan bantuan masker yang diberikan kepada warga dan pedagang di Pasar Semin ini,” pungkasnya. (aziz s/asz)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here