Cek Vaksinasi di Karimunjawa Jepara, Ganjar Targetkan Selesai Tiga Hari

Gubernur Jateng Cek Vaksinasi di Karimunjawa Jepara, Jumat (10/9/2021) ( foto humas pemprov jateng)

JEPARA  ( Sigijteng) – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menekankan vaksinasi Covid-19 di Karimunjawa, Kabupaten Jepara dapat selesai dalam kurun waktu tiga hari. Hal itu disampaikannya saat meninjau proses vaksinasi di sejumlah lokasi di pulau tersebut.

Dalam kunjungannya kali ini, Ganjar menyempatkan berdialog langsung dengan warga setempat yang mengikuti vaksin. Diantaranya di Pulau Parang, Puskesmas Karimunjawa, serta Balaidesa Kamujan.

Selain itu, orang nomor satu di Jawa Tengah itu juga membagikan bantuan sembako kepada warga setempat yang ikut vaksin.

“Sebenarnya saya menghitung, di Karimunjawa pengendalian Covid-19 bagus, bahkan tadi di (pulau) Parang nol persen. Masyarakatnya bebas, asik banget, tapi kita tetap ingin seratus persen (vaksinasi),” ujar Ganjar, Jumat (10/9/2021).

Dia menegaskan bahwa vaksinasi di Karimunjawa ditargetkan dapat selesai 100 persen dalam waktu tiga hari. 

“Iya, Dinkes sepakat termasuk dari Jepara tiga hari bisa 100 persen,” tuturnya.

Sementara, Kepala Puskesmas Karimunjawa, Suhadi menyampaikan bahwa total penduduk Karimunjawa ada sekitar 11.063 jiwa, dengan target yang divaksin 8.624 orang.

“Sesuai arahan warga yang divaksin umur 12 tahun ke atas ada sekitar 8.624 orang. Dan, vaksinasi ini targetnya tiga hari selesai,” paparnya.

Pelaksanaan suntik vaksin tersebut terbagi di empat tempat. Yakni Puskesmas Karimunjawa, Balaidesa Kemujan, Balaidesa Parang dan Balaidesa Nyamuk.

“Sejauh ini tidak ada kendala berarti. Warga semuanya antusias ikut vaksin,” tandasnya. (aris syaefudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini