Cek Prokes, Hendi Tinjau Proses Produksi Furniture Favorit Artis Hollywood

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengecek pabrik furniture PT. Harisson & Gill. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jareng) – Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi beberapa waktu lalu meninjau kegiatan salah satu pabrik furniture yang terbesar di Kota Semarang. Pabrik tersebut diketahui memproduksi produk – produk furniture untuk keperluan ekspor.

Tak tanggung – tanggung, sejumlah artis Hollywood disebut menjadi pelanggan pabrik yang berkegiatan di bawah PT Harrison & Gill dengan merek Christoper Guy tersebut.

Setelah berkeliling pabrik, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu pun mengapresiasi tertibnya protokol kesehatan dalam setiap proses produksi yang dilakukan.

Menurutnya, dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci keberhasilan setiap usaha bertahan di tengah pandemi saat ini. Pasalnya dengan begitu, konsumen dapat lebih yakin terhadap keamanan produk yang dihasilkan, serta para pekerja juga dapat terjaga kesehatannya.

“Pandemi ini tidak ada yang tahu kapan akan berakhir. Namun dengan optimisme, kerja keras dan penerapan protokol kesehatan secara ketat, Saya rasa menjadi kunci keberhasilan agar sebuah usaha tetap survive dan berjalan,” ujar Hendi, Senin (24/5/2021). 

“Inilah yang terus kita dorong, kegiatan ekonomi berjalan, tapi protokol kesehatannya juga tertib. Dengan membiasakan pola seperti ini, maka optimisi ekonomi bisa bangkit,” tekannya.

Hendi menegaskan langkah yang ditempuh oleh PT. Harrison and Gill dalam menerapkan protokol kesehatan dapat menjadi contoh yang baik bagi perusahaan – perusahaan lain. Hendi pun berharap dunia industri dan bidang usaha apapun dapat melakukan hal yang sama.

“Kegiatan usaha harus tetap berjalan dan beradaptasi dengan kebiasaan normal baru pada pandemi ini, sehingga dapat terus berproduksi, menghasilkan karya serta menggerakkkan perekonomian yang ada,” imbuhnya.

PT. Harrison and Gill sendiri menjadi salah satu representasi kekuatan sektor industri Kota Semarang, yang mampu bersaing hingga pasar dunia. Berlokasi di Jalan Raya Kauman Kudu, Kecamatan Genuk, perusahaan tersebut fokus pada desain dan pembuatan produk furnitur berbahan dasar kayu Mahoni dan Jati. 

Saat ini, 100% produknya diprioritaskan untuk memenuhi pasar ekspor ke Amerika, Eropa, Timur Tengah dan Asia. Lady Gaga, Kim Kardashian, Britney Spears, Holyfield, hingga Paris Hilton merupakan sebagian pesohor dunia yang menggunakan produk furniture dari Kota Semarang ini. (Rifky Akbar) 

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini