Cegah Pungli, Si Propam Polres Blora Awasi Pelayanan SKCK

Pelayanan Prima Kepada Masyarakat, Pelayanan SKCK Polres Blora Diawasi Si Propam, Selasa (12/10/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blora Polda Jawa Tengah dalam mencegah percaloan atau pungli dalam pelayanan pada masyarakat.

Salah satunya dengan melaksanakan pengawasan oleh anggota Si Propam di ruang pelayanan SKCK, Selasa, (12/10/2021).

Hal Itu dilakukan sebagai aktualisasi program Kapolri dalam menciptakan pelayanan yang bersih dari praktek KKN dan mewujudkan Polri yang Presisi serta menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi, (WBK) di Polres Blora.

Hal ini dilakukan agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam pengurusan SKCK sesuai SOP yang sudah ada dan guna mencegah terjadi pelanggaran maupun penyimpangan yg dilakukan oleh petugas.

Kasi Propam AKP Sunarto,SH menjelaskan, kalau ada temuan anggota yang melakukan penyimpangan dalam pengurusan SKCK baik itu berupa pungli ataupun sebagai calo, maka terhadap personil yang melakukan akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 

“Layani masyarakat dengan baik, dan sesuai ketentuan. Jangan sampai ada pungli, jika ditemukan pungli maka akan kita tindak sesuai dengan aturan yang ada,” kata Kasi Propam.(Agung)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here