Cegah Penyebaran Corona, 5 Lokasi di Papua ini Jadi Tempat Vaksinasi Covid-19

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkesempatan meninjau lokasi yang dijadikan tempat vaksinasi saat melakukan serangkaian kunjungan kerja di tanah Papua Indonesia Timur, belum lama ini. Foto : Dok. Istimewa

Papua (Sigi Jateng) – Pelaksanaan PON XX Papua terus berjalan, seiring perhelatan akbar olahraga nasional digelar di Bumi Cendrawasih ujung timur Indonesia. Satgas Covid-19 tak pernah libur memberikan pelayanan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Bahkan, masyarakat juga tetap bisa melakukan aktivitas seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan. Di Papua, 5 (lima) lokasi ini menjadi tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, terlebih masih di masa pandemi.

Warga terlihat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi untuk meningkatkan herd immunity dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Layanan vaksinasi ini dibuka mulai pagi hingga sore hari.

Berikut 5 tempat vaksin di Papua yang bisa didatangi warga untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi Covid-19:

  1. Mal Jayapura Tempat vaksinasi pertama adalah di Mal Jayapura. Pusat perbelanjaan ini disulap untuk pemberian vaksin. Program vaksinasi dibuka dari tanggal 13 Oktober 2021 hingga 31 April 2022 pada jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Bagi remaja dan orang dewasa umur 12-59 tahun bisa langsung membawa KTP atau KK dan mendaftar di Jalan Samratulangi, Bayangkara, Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua.
  2. Puskesmas Arwanop Progam vaksinasi bisa didapat di Puskesmas Arwanop. Lokasinya ada di Arwanop, Kecamatan Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua. Vaksin ini akan disuntikkan untuk lansia, petugas publik dan kesehatan, serta pemberian dosis ketiga bagi para tenaga kesehatan.
  3. RSUD Wamena RSUD Wamena juga dijadikan tempat berlangsungnya vaksinasi di Papua. Program vaksinasi diperuntukkan bagi para petugas publik dan kesehatan, serta lansia di atas umur 60 tahun. Ketersediaan dosis yang banyak, cukup menampung masyarakat Wamena. Anda hanya perlu mendaftar di Jalan Trikora, No.9 Ketimavit, Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua. Adapun kontak yang bisa dihubungi adalah 0969-31152.
  4. Puskesmas Arso Timur Bagi Anda remaja usia 12-17 tahun, bisa langsung ke Puskesmas Arso Timur. Lokasinya ada di Jalan Langsat, Upir Pir IV/Wonorejo, Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua. Periode vaksinasi dibuka mulai tanggal 9 Oktober 2021 hingga 31 April 2022 di jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Perlu diketahui, vaksin hanya diberikan pada hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Jangan lupa untuk membawa KTP atau KK untuk konfirmasi.
  5. Puskesmas Kuprik Tempat vaksinasi terakhir yang siap melakukan vaksinasi di Papua adalah Puskesmas Kuprik. Program vaksinasi ini diberikan bagi remaja sampai lansia dengan rentang usia 12-60 tahun ke atas.

Tanggal dan jam operasional berlaku pada 3 Oktober 2021 hingga 31 April 2022 di jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Pendaftaran bisa langsung kunjungi Puskesmas Kuprik di Semangga, Kabupaten Merauke, Papua. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here