Cegah Corona, Aplikasi PeduliLindungi Juga Diterapkan Dilingkungan Sekolah

Siswa SMA Negeri 2 Pekalongan tengah melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi. Foto : Istimewa

Pekalongan (Sigi Jateng) – Ta hanya di tempat publik wisata maupun perbelanjaan (mal), di Pekalongan aplikasi PeduliLindungi juga diterapkan di lingkungan sekolah. Salah satunya di tempat pendidikan yang mulai menerapkan adalah di SMA Negeri 2 Pekalongan.

Seluruh siswa, guru dan karyawan serta tamu harus melakukan scan barcode aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke lingkungan SMA Negeri 2 Pekalongan.

“Iya kebijakan ini dalam upaya mendukung pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19,” ujar Plt Kepala SMA Negeri 2 Pekalongan, Abdur Rozak, Sabtu (16/10/2021).

Apa yang dilakukan pihak sekolah merupakan program pertama di Jawa Tengah, yaitu siswa dan guru wajib scan barcode PeduliLindungi.

Salah satu siswa mengatakan aplikasi pedulilindungi mudah didapat yakni cukup menginstal melalui gaway atau smartphone. “Sangat senang bisa ikut menanggulangi penyebaran Covid-19 melaui cara ini. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga tetap dijalankan,” ujar Santi.

Sementara itu, vaksinasi Covid-19 telah menyasar sekitar 97 persen siswa dan tenaga pengajar di sekolah tersebut. Diharapkan dengan scan barcode PeduliLindungi bisa mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here