Bus Terguling Angkut 9 Pasien Covid di Tol Jagorawi, 7 Orang Jadi Korban

Bus pengangkut pasien COVID-19 kecelakaan di Tol Jagorawi. Foto : DOK. Istimewa

Bogor (Sigi Jateng) –  Sebuah Bus sekolah yang terguling di ruas Tol Jagorawi, Kota Bogor, mengangkut sembilan pasien positif Corona atau COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Sembilan pasien OTG tersebut tengah dalam perjalanan menuju ruang isolasi di BNN Lido Bogor.

“Ada 9 (pasien positif COVID-19). Transport pasien OTG, bukan mobil ambulans,” kata Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Rabu (13/1/2021).

“Seluruhnya adalah pasien COVID-19 yang akan dibawa ke fasilitas isolasi di PPSDM BNN Lido,” ujar Dedie menambahkan.

Dari sembilan penumpang bus tersebut, lanjut Dedie, satu di antaranya mengalami patah tulang. Sementara lainnya masih dalam tahap observasi. “Terdapat satu orang yg mengalami patah tulang. Selebihnya akan dicek,” kata Dedie.

Bus sekolah milik Pemkot Bogor bernomor polisi F-7089-A ini tengah mengangkut pasien positif COVID-19 dengan status OTG. Warga Bogor yang positif itu hendak dibawa menuju ruang isolasi khusus pasien positif Corona di Lido, Kabupaten Bogor.

Para pasien tersebut dijemput di tempat-tempat yang sudah ditentukan. Namun nahas, baru saja masuk ke ruas Tol Jagorawi, bus terguling di sisi kanan jalur tol atau tepatnya di kilometer 9.

Diberitakan sebelumnya, bus pengangkut pasien COVID-19 terguling di Tol Jagorawi. Sebanyak 7 orang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Kecelakaan ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.40 WIB di Tol Jagorawi KM 42.

“Kendaraan pembawa pasien COVID dari Bogor menuju Lido, setiba di TKP kendaraan melintas samping GT Bogor 1 lanjut pengemudi kurang antisipasi jalan menikung, lanjut kendaraan oleng lalu terbalik hadap barat,” ujar Kepala Unit Laka Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Tol Jagorawi, K Ipda Bayu, dalam keterangannya, Rabu (13/1/2021).

“Ini memang bus sekolah, karena memang sekolahnya kan libur, lalu unit diperbantukan untuk mengangkut pasien positif COVID-19. Jadi penumpangnya ini memang pasien COVID-19,” kata Kadishub Kota Bogor Eko Prabowo di lokasi kejadian. (dtc/dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here