Bupati Wonosobo Dukung Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat ( foto mahaka)

WONOSOBO (Sigi Jateng)-Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh srikandi setempat untuk memulai gerakan mendukung desa ramah perempuan dan peduli anak.

Gerakan tersebut dicanangkan dan digelorakan bertepatan dengan peringatan Hari Ibu ke-93 tahun 2021 ini. Perempuan di Wonosobo diharapkan bisa menjadi pelopor kemajuan di daerahnya.

Afif menyebut bahwa perempuan-perempuan di Wonosobo merupakan srikandi kuat yang mampu melampaui berbagai tantangan dan hambatan menuju pada pemberdayaan perempuan berkualitas.

Menurut Afif, perjuangan memajukan bangsa dan negara masih sangat panjang dan sosok perempuan tangguhlah yang dapat mendorong tercapainya kemakmuran bangsa dengan melalui bentuk pembantuan di segala bidang.

”Perempuan memiliki peranan penting misalnya RA Kartini sebagai cerminan kontribusi sekaligus motivator pembangkit semangat bagi kaum hawa di manapun berada,” kata Afif.

Bebas Beraktifitas

Afif menyampaikan kaum perempuan diberikan kebebasan untuk beraktivitas. Pihaknya mencontohkan di UU Pemilu, ada kuota 30 persen bagi kaum perempuan untuk berpolitik.

Potensi perempuan, disebut Bupati, sejajar dengan laki-laki pun demikian dengan kesempatan dan tanggungjawabnya bahkan bisa jadi lebih besar.

Misalnya tokoh perempuan Nasional seperti Megawati, Puan Maharani dan Tri Rismaharini yang telah jadi tokoh besar perempuan yang bisa jadi contoh perempuan lainnya.

Pada puncak peringatan Hari Ibu Ke-93, Afif juga mengajak semua elemen wanita untuk termotivasi menuju perempuan yang kuat dan tangguh, dengan menunjukkan kinerja terbaik.

“Masyarakat di sini menaruh harapan yang besar untuk berpartisipasi aktif menuju Wonosobo maju, makmur dan sejahtera. Apalagi daerah ini punya potensi wisata dan kuliner yang luar biasa,” pungkasnya. (Mahaka/aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini