Bupati Djoko Nugroho Divaksin : Wartawan Juga Harus Siap Di Vaksin

Bupati Djoko Nugroho saat melaksanakan Vaksin Covid -19, Senin (25/1/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (SigiJateng) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melaksanakan program vaksinasi Covid-19, pada Senin (25/1/2021).

Bupati Blora, H. DJoko Nugroho menjadi orang pertama di Bumi Samin yang penerima vaksin Covid -19 itu.

Proses vaksinasi tersebut dilaksanakan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Blora . Bupati Djoko Nugroho menjalani vaksinasi sekitar pukul 10.00 WIB di rumah sakit milik pemerintah daerah setempat.

“Sudah (disuntik) ya. Nggak ada rasanya,” tutur Djoko usai disuntik vaksin oleh petugas dari RSUD Blora.

Sebelum di vaksin, Djoko Nugroho terlebih dahulu menuju meja pendaftaran untuk dilakukan verifikasi identitas. Lalu menuju meja screening untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan mengidentifikasi penyakit penyerta.

Setelah dinyatakan sehat, Bupati Blora Djoko Nugroho kemudian diberikan vaksin Covid-19 secara aman.

Kepada awak media, Djoko Nugroho meminta doa dan dukungannya semoga kegiatan vaksin ini bisa berjalan aman dan lancar dan para tenaga kesehatan sehat semuanya dan masyarakat Blora sehat semuanya.

“Alhamdulillah, saya sudah divaksin, saya minta doa restunya mudah-mudahan semua aman, tenaga kesehatan sehat semua dan masyarakat sehat semuanya,” Ujar Bupati Blora.

Usai melaksanakan Vaksin Covid-19 Bupati Blora kemudian menerima sertifikat sebagai tanda bahwa dirinya sudah di vaksin. Sambil menunjukan sertifikat, Bupati berpesan kepada para awak media untuk bisa ikut di vaksin Covid- 19.

“Teman- teman wartawan tugas kalian juga berat, saya minta jangan lupa, kalian jangan cuman ambil gambar, namun harus siap juga divaksin,” Ungkapnya.

Meski sudah di vaksin, Bupati Blora Djoko Nugroho meminta kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 3M.

“Selalu gunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan untuk kebaikan kita semua,” tandasnya.

Untuk diketahui 7.440 vial vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Sabtu (23/01/2021) lalu. Dengan pengawalan ketat petugas, armada angkut vaksin tiba di Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, dan hari ini vaksin vaksin tersebut didistribusikan ke kecamatan kecamatan.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini