Bupati Blora Sidak ke Kantor Dinas, Ada Kepala Dinas Tidak Ada di Kantor

Bupati Blora bersama wakil Bupati dan rombongan saat melakukan sidak disejumlah kantor dinas di Blora, Senin (17/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Bupati Blora Arief Rohman melakukan inspeksi mendadak atau sidak untuk memantau tingkat kehadiran aparatur sipil negara setempat di hari pertama masuk kerja usai libur Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah.

Arif melakukan inspeksi mendadak disejumlah kantor  pelayanan sebagai sampel yakni Puskesmas Blora Kota, PUPR, Kecamatan Blora Kota, Dinrumkimhub, Kominfo, Dinkes Blora dan Pertanian. Kantor ini dipilih karena termasuk instansi pelayanan publik yang ada di Pusat kota Blora.

“Alhamdulillah hari pertama masuk sudah berjalan dengan baik, tadi di puskesmas sudah normal kembali di kecamatan juga berjalan baik,  begitu juga di kantor yang lain, “kata Arief, Senin (17/5/2021).

Bupati didampingi wakil Bupati dan  Penjabat Sekretaris Daerah serta pejabat lainnya. Rombongan datang secara mendadak untuk mengetahui kondisi riil rutinitas di kantor tersebut.

Saat tiba di kantor Kecamatan Blora kota, Bupati bersama rombongan disambut Camat beserta jajaranya, Arief Rohman menyempatkan memantau rutinitas di beberapa ruangan di kantor itu.

Inspeksi mendadak dilanjutkan ke kantor Dinas Perumahan Permukiman Perhubungan Kabupaten Blora. Saat rombongan datang, Kepala Dinas dan karyawan bergegas menyambut dan langsung menunjukkan suasana aktivitas di kantor itu.

Sedangkan saat sidak di Dinkominfo, kepala dinasnya tampak tidak ada di lokasi. Sehingga Arief dan jajarannya memilih untuk meninggalkan tempat tersebut.

Sementara ketika melakukan sidak di Dinas Kesehatan, tampak tidak ada penyambutan yang berarti. Bahkan, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Edi Widayat juga telat menyambut atasannya itu.

Meski di sejumlah kantor dinas terlihat sepi, Arief tampaknya memaklumi hal tersebut.

“Ya sebagian laporannya (ASN) ke lapangan ya, tinjau lapangan,” ujarnya.

Tapi, Arief mengakui secara keseluruhan sidak yang dilakukan tidak ada kendala ataupun temuan yang berarti.

“Secara normatif sudah berjalan baik bagus,” katanya.(Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini