Bulog Salurkan 629 Ton Beras Kepada Masyarakat Blora Terdampak PPKM Darurat

Bulog Salurkan 629 Ton Beras Kepada Masyarakat Blora Terdampak PPKM Darurat, Rabu (21/7/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Sebanyak 629 ton beras disalurkan oleh Bulog kepada masyarakat Blora yang terdampak PPKM Darurat.

Kepala Bulog Subdivre II Pati, Yonas Haryadi Kurniawan mengatakan beras sebanyak 629.220 kilogram tersebut dibagikan kepada 62.922 keluarga yang sebelumnya telah dilakukan pendataan oleh Dinas Sosial Kabupaten.

“Bulog mendapatkan mandat menyalurkan bantuan beras 10 kilogram untuk tiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat). Khususnya Kabupaten Blora total bantuan yang diberikan 629.220 kilogram. Yang akan disalurkan kepada 36.813 Program Keluarga Harapan (PKH) dan 26.109 Bantuan Sosial Tunai (BST),” ucap Yonas, Rabu (21/7/2021).

Menurutnya, bantuan tersebut memang perlu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak PPKM Darurat selama PPKM Darurat dari tanggal 7 sampai 20 Juli 2021.

“Diharapkan bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pokok warga masyarakat terdampak selama PPKM Darurat berlangsung,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Blora, Indah Purwaningsih mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bulog.

Menurutnya, bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan selama masa pandemi ini.

“Ini merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap masyarakat di masa pandemi dan pelaksanaan PPKM darurat ini. Dihimbau dalam penyaluran kepada sekitar 62.922 KPM, petugas maupun penerima tetap patuh dan melaksanakan standar protokol kesehatan (prokes),” katanya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini