Bruno dan Brian Ikut Latihan PSIS Semarang, Selasa Pagi, Bagaimana dengan Hari Nur yang Dikabarkan Dipanggil TC Timnas?

Bruno dan Brian Ikut Latihan PSIS Semarang, Selasa Pagi

BEKASI ( Sigijateng.id) – Tim PSIS Semarang kembali melaksanakan latihan di lapangan setelah kemarin sempat melakukan latihan di fasilitas hotel.

Kali ini, caretaker PSIS Imran Nahumarury memimpin Wallace Costa dkk melaksanakan latihan di Lapangan BJS, Sukadanau, Bekasi pada Selasa (21/9) pagi.

Pada latihan tersebut, Imran membagi tim dalam dua kelompok yang berbeda.

Kelompok pertama merupakan starting XI PSIS pada saat menghadapi Persiraja Aceh untuk fokus melakukan recovery pasca-pertandingan.

Sementara kelompok kedua terdiri dari pemain yang belum berkesempatan tampil di starting XI pada saat lawan Laskar Rencong.

“Hari ini kami latihan conditioning, pemain yang gak main dikasih small side game. Pemain yang main starting XI penguatan. Selain itu, di akhir latihan ada ice bath supaya otot relaksasi,” tutur Imran Nahumarury usai latihan.

Mantan pesepak bola era tahun 2000an ini juga menerangkan bahwa mulai besok, tim pelatih akan fokus pada taktikal dengan terlebih dahulu melaksanakan evaluasi dan beberapa kekurangan pada saat melawan Persiraja.

“Besok mulai evaluasi laga kemarin sekaligus persiapan untuk taktikal lawan Arema FC. Nanti ada analisis video juga,” sambungnya.

Pada latihan Selasa pagi tadi, pemain asing Bruno Silva juga sudah bergabung ke latihan. Sebelumnya, Bruno Silva yang sebelumnya mendapat sanksi dari manajamene karena indisipliner juga sedah gabung. Pemain asing lainnya, Brian Ferreira dari Argentina yang mengalami cedera sejak sebelum Liga 1 2021 begulir juga ikut latihan.

Sementara pemain yang absen latihan yakni Pratama Arhan dan Septian David Maulana yang tengah mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta sejak kemarin.

Bagaimana dengan Hari Nur Yulianto? Dia juga ikut dalam latihan ini.

Sebelumnya, sempat ramai dibicarakan Hari Nur Yulianto dipanggil untuk ikut TC Timnas menyusul dua temannya, yakni Pratama Arham dan Septian David Mualana.

Informasi  Hari Nur Yulianto bakal gabung di Timnas adalah dari status CEO PSIS Semarang di akun instagram pribadinya @Yoyok_sukawi, Senin (20/9/2021) sore.

“Akhirnya kesampaian cita-cita kamu membela NKRI,” tulis Yoyok Sukawi sambil mengupload foto Hari Nur Yulianto.

Status Yoyok Sukawi langsung ditanggapi positif oleh Nitizen. Mayoritas nitizen senang dengan kabar itu, karena Hari Nur Yulianto dinilai layak masuk timnas.

Namun informasi itu di bantah oleh asisten pelatih timnas Indonesia, Nova Arianto.

Nova Arianto bahkan kaget mendengar pemberitaan soal pemanggilan Hari Nur Yulianto  ke TC timnas Indonesia.

Dengan tegas, Nova Arianto mengatakan bahwa tim pelatih timnas Indonesia belum memanggil Hari Nur Yulianto ke TC timnas Indonesia.

“Dapat berita dan informasi dari mana?” tanya Nova Arianto diikutip dari kepada BolaSport.com, Senin (20/9/2021).

“Sejauh ini, belum ada (pemanggilan Hari Nur Yulianto),” ucapnya menambahkan.

Asal tahu, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah memanggil 36 pemain untuk mengikuti TC di Jakarta. Dari 36 nama itu, hanya dua pemain PSIS Semarang yang dipanggil Shin Tae-yong, yaitu Pratama Arhan dan Septian David Maulana. Tim sudah mulai latihan Senin, (20/9/2021)

Sementara itu, Hari Nur Yulianto dirumorkan merapat ke TC timnas Indonesia untuk menggantikan gelandang Persija Jakarta, Braif Fatari, yang masih cedera.

Namun, Nova Arianto mengatakan bahwa Braif Fatari sudah hadir di TC timnas Indonesia.

Oleh karena itu, pemberitaan Hari Nur Yulianto bergabung ke TC timnas Indonesia tidak benar.

“Tidak (Hari tidak dipanggil),” ucap Nova Arianto.

“Braif Fatari datang,” lanjut eks bek Persib Bandung itu.

Hari Nur Yulianto memang belum pernah membela ke timnas Indonesia.

Penampilan apik pemain asal Kendal, Jawa Tengah, itu di Liga 1 2021 pun membuat banyak pihak berharap dia bisa mendapatkan kesempatan bermain untuk timnas Indonesia.

Di Liga 1 2021, Hari Nur Yulianto sudah mencetak tiga gol untuk PSIS Semarang.

Sementara, Yoyok Sukawi menyatakan bahwa Hari Nur Yulianto masuk dalam radar pemanggilan ke TC timnas Indonesia.

Akan tetapi, menurut Yoyok Sukawi, pemanggilan Hari ke timnas Indonesia, bersifat belum resmi.

Yoyok Sukawi menjelaskan bahwa Hari Nur Yulianto kemungkinan besar akan bergabung ke TC timnas Indonesia pada gelombang kedua.

“(Pemanggilannya) belum resmi kok dan kami masih menunggu surat resminya dari PSSI,” kata Yoyok Sukawi.

“Mungkin (Hari Nur Yulianto) ikut pemanggilan TC timnas Indonesia yang 30 September. Doakan ya,” ujar dia.

Kabarnya, TC timnas Indonesia gelombang kedua akan digelar pada 30 September 2021. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here