Breaking News : Exit Tol Bojong Resmi Dibuka, Bupati Fadia Arafiq: Ekonomi Kabupaten Pekalongan Bisa Tumbuh Meningkat

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dan sejumlah pejabat saat pembukaat exit tol Bojong. Foto : Istimewa

Pekalongan (Sigi Jateng) – Pemerintah Kabupaten Pekalongan resmi membuka Exit tol Bojong, Jumat (27/8/2021). Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, berharap Exit tol ini bisa meningkatkan pertumbuhan nilai perekonomian di Kabupaten Pekalongan.

Fadia mengatakan bahwa pembukaan gerbang exit tol Bojong merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Pekalongan. Menurutnya, dengan dibukanya exit  toll Bojong ini menjadi awal dimana pertumbuhan ekonomi akan segera dimulai.

“Saya yakin dengan dibukanya exit tol Bojong ini yang aksesnya langsung ke Kabupaten Pekalongan bisa meningkatkan nilai perekonomian di Kabupaten Pekalongan,” kata Fadia Arafiq dalam sambutannya.

“Jika ekonomi dapat berjalan, maka wisatanya juga akan berjalan. Karena Kabupaten Pekalongan sendiri memiliki aset-aset wisata yang luar biasa dan juga kerajinan-kerajinan serta UMKM yang juga sangat luar biasa,” sambung Fadia.

Pihaknya beserta DPRD Kabupaten Pekalongan akan membahas lebih lanjut tentang rencana pembuatan sentra pusat oleh-oleh khas Kabupaten Pekalongan untuk menjadi nilai tambah destinasi para wisatawan untuk ke depannya.

“Dengan adanya exit tol yang keluar langsung di Kabupaten Pekalongan ini UMKM saya yakin akan meningkat penjualannya dan juga apalagi kita akan pikirkan untuk membuat pusat oleh-oleh,’’ ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Pemalang Batang Toll Road Supriyono mengatakan bahwa exit tol Bojong ini merupakan bagian dari ruas tol Pemalang-Batang Toll Road yang membentang dari Pemalang KM 307 sampai dengan Batang KM 436 sepanjang 39,2 km.

Yang terdiri dari 15 Km di Kabupaten Pemalang, 18 km di Kabupaten Pekalongan,  6,2 km di Kabupaten Batang dan untuk Kota Pekalongan hanya kebagian exit Setono sepanjang 3 Km.

“Perlu diketahui mengapa exit tol Bojong ini operasionalnya terlambat dibanding dengan ruas utamanya, karena pada saat mulai sebenarnya exit tol ini tidak ada dalam perencanaan. Jadi, perencanaan yang awal adalah exitnya di Sragi, atas permintaan bapak bupati terdahulu diminta ada exit ke arah Selatan, maka dibangunlah exit tol Bojong ini,” tandasnya.

Diketahui, turut hadir dalam peresmian pembukaan tol Bojong, Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hindun, Kajari Kabupaten Pekalongan Abun Hasbullah Syambas, Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, Direktur PT Pemalang Batang Toll Road Supriyono, Direktur Waskita Toll Road Septian Andri Purwanto, Pj Sekda Budi Santosa dan para kepala OPD. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini