Breaking News : 40 Napi Tewas akibat Kebakaran di Lapas Tangerang

Lapas Tangerang mengalami kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Sebanyak 40 narapidana tewas akibat kebakaran di Lapas Tangerang, Jalan Veteran, Babakan, Kota Tangerang, Provinsi Banten pada Rabu (8/9/2021). Sedangkan 31 orang luka ringan, dan 9 orang luka berat.

“Meninggal dunia 40 orang, dan sedang kami data lagi. Korban luka dibawa ke rumah sakit,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Rika mengatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan Lapas Tangerang agar kondusif. Lokasi kebakaran di blok C II sudah dipadamkan. “Saat ini biar kondisi kondusif dulu,” katanya.

Hingga saat ini Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran nampak datang ke lokasi kejadian. Fadil didampingi Kapolres Metro Tangerang Kombes Deonijiu De Fatima langsung masuk ke dalam lapas. Sejumlah mobil ambulans disiagakan di halaman Lapas Tangerang.

Namun hingga kini belum ada keterangan resmi dari Polri terkait peristiwa tersebut. Termasuk jumlah korban jiwa maupun luka. Petugas piket Dinas Pemadam Kebakaran Tangerang, Bahtiar mengatakan seluruh armada pemadam di kota tersebut dikerahkan ke lokasi.

“Lokasinya di Jalan Veteran, dekat Kodim,” ujarnya, Rabu (8/9/2021).

Hasilnya api sudah berhasil dipadamkan dan sekarang dalam tahap pendinginan. “Jadi memang sudah padam,” katanya.

Sebelumnya puluhan napi dikabarkan tewas dalam insiden kebakaran yang terjadi pukul 02.00 WIB tersebut. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here