BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap Beri Masker ke Perusahaan dan APD ke RS

CILACAP ( Sigijateng.id) – Sebagai salah satu upaya untuk ikut mendukung program pemerintah guna mencegah dan memutus rantai penularan Covid-19, BPJAMSOSTEK (BPJS Ketenagakerjaan) BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Cilacap kembali menyerahkan bantuan berupa masker medis kepada perusahaan peserta serta APD kepada rumah sakit kerja sama BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJAMSOSTEK Cilacap, Dewi Manik Imannury mengatakan kegiatan penyerahan bantuan masker medis dan APD ini merupakan rangkaian kegiatan promotif dan preventif yang dilakukan BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK.

“Kegiatan promotif dan preventif merupakan salah satu bentuk kepedulian BPJamsostek kepada peserta BPJamsostek maupun mitranya,” kata Dewi, Selasa (24/8/2021).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari BPJS Ketenagakerjaan, hampir seluruh kantor wilayah dan kantor cabang dialokasikan untuk kegiatan promotif preventif ini, tujuannya adalah untuk membantu perusahaan dalam melaksanakan kegiatan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) juga mendukung sistem managemen keselamatan dan kesehatan kerja (SMKKK).

Untuk tahun ini kegiatan promotif preventifnya disesuaikan dengan kondisi saat ini di masa pandemi covid 19 dengan memberikan bantuan berupa APD, masker, vitamin juga pelatihan K3.

Pemberian APD kepada RS sebagai bentuk dukungan kita kepada PLKK dan Nakes yang ada didalamnya, agar terlindung dalam memberikan layanan kepada peserta maupun masyarakat, sehingga dapat memberikan oelayanan lebih optimal.

Sedangkan pemberian masker dan mutivitamin sebagai bentuk kepedulian BPJamsostek kepada perusahaan dan peserta BPJamsostek agak dapat meningkatkan prokes dan imun sehingga terhindar dari Covid 19

Untuk tahun ini BPJAMSOSTEK Cilacap membagikan sekitar 27ribu masker medis, 67 APD penanganan pasien covid, serta poster K3. Lebih lanjut, bantuan ini juga merupakan penghargaan kepada perusahaan yang tertib administrasi dan tidak menunggak iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Dengan adanya kegiatan ini perusahaan dan pekerja peserta BP Jamsostek khususnya diharapkan bisa memproteksi dari dampak covid 19 yang mewabah di Indonesia sehingga pandemi ini bisa segera berlalu,” tutup Dewi. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini