BPJAMSOSTEK Cilacap Serahkan Santunan Manfaat JKM Rp42 Juta kepada Pekerja Penyadap

Penyerahan santunan JKM Rp42 Juta oleh BPJAMSOSTEK Cilacapap kepada almarhum San Haeni. ( foto dok)

CILACAP (Sigiijateng.id) –  BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cilacap telah menyerahkan santunan manfaat Program Jaminan Kematian kepada ahli waris almarhum San Haeni sebesar Rp42 juta, belum lama ini.

Almarhum merupakan seorang pekerja penyadap di lahan perhutani di wilayah Majenang Kabupaten Cilacap. Almarhum terdaftar sebagai peserta program BPJAMSOSTEK, sehingga saat meninggal dunia ahli waris almarhum berhak mendapatkan santunan Jaminan Kematian dari BPJAMSOSTEK.

Penyerahan santunan manfaat JKM yang dilakukan oleh petugas BPJAMSOSTEK Cilacap tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Komisi D Kabupaten Cilacap, Purwati dan Asisten Perhutani Majenang, Agus Suyanto.

Anggota DPRD Komisi D Kabupaten Cilacap Purwati menyampaikan apresiasi atas santunan yang diberikan oleh BPJAMSOSTEK kepada ahli waris dan kolaborasinya bersama Perhutani KPH Majenang sebagian besar masyarakat khususnya pekerja penyadap di wilayah tersebut terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kedepannya mari bersama-sama bekerjasama untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Cilacap,” kata Purwati.              

Sementara itu, Kepala BPJAMSOSTEK Cilacap, Dewi Manik Imannury menyampaikan dirinya terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Perhutani untuk memberikan perlindungan program JKK dan JK BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga Penyadap getah pinus. Saat ini sudah sekitar 2000an penyadap getah pinus yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Cilacap. Salah satunya adalah Almarhum San Haeni yang merupakan penyadap getah pinus di Desa Rejodadi.

“Kami dari BPJAMSOSTEK Cilacap turut berduka cita. Semoga santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi kelangsungan hidup ahli waris kedepannya,” tutup Dewi. Ahli waris, Sartiyem mengucapkan terima kasih atas santunan yang diberikan BPJAMSOSTEK. Dirinya berharap santunan yang diterima dapat membantunya meringankan perekonomian keluarganya dan akan dipergunakan sebaik-baiknya. (aris)

Berita Terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here