Dukungan Terus Mengalir, Bona Ventura Resmi Deklarasi Maju Nyalon Ketua KONI Jateng

Ketua KONI Banjarnegara Nurohman dan KONI Banyumas Bambang Setiawan saat meminang Bona utk jadi calon ketia KONI.

WONOSOBO (Sigijateng) – Dukungan kepada Bona Ventura Sulistiana untuk maju menjadi calon ketua KONI Jawa Tengah periode 2021 – 2025 terus berdatangan.

Jika pada pekan lalu, saat pelantikan pengurus KONI Purworejo, hanya KONI eks Karesidenan Kedu dan Banyumas yang mengsung, kini wilayah Pekalongan juga ikut mendukung.

Hal itu terlihat dalam acara Fokus Group Discussion di Pendapa Kabupaten Wonosobo, Sabtu (27/11) malam, dimana  17 ketua KONI Dulongmas (Kedu, Pekalongan dan Banyumas) sepakat mengusung Bona Ventura.

Bona yang juga mantan anggota DPRD Jateng Fraksi PDIP ini saat ini  adalah sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua KONI Jateng untuk melanjutkan kepemimpinannya dengan maju sebagai calon ketua KONI Jateng 2021-2025.

“Dalam forum ini, kami kembali menegaskan untuk mengusung Pak Bona sebagai calon ketua sekaligus memenangkan pilihan pada Musorprov KONI Jateng,” tegas Ketua KONI Banjarnegara Nurohman yang langsung mendapat sambutan 16 ketua KONI lainnya. “Hidup Pak Bona….! teriak mereka.

Diketahui, Musorprov KONI Jateng akan digelar di Semarang, 23 – 24 Desember 2021 mendatang. Kabar yang beredar, saat sudah muncul dua tokoh yang siap mencalonkan diri sebagia ketua KONI Jateng 2021-2025, yakni Plt Ketua KONI Jateng Bona Ventura dan Ketua KONI Kabupaten Semarang Hengki Prasetyo Sumitro.

Sementara, Ketua KONI Banyumas Bambang Setiawan yang masuk dalam Tim Sembilan (panitia penjaringan dan penyaringan bakal calon ketua) belum bersedia menjelaskan. “Kami, Tim Sembilan, baru rapat Senin (29/11). Jadi kami secara formal belum tahu. Secara administratif, pendaftaran bakal calon ketua baru mulai Selasa (30/11) besok,” kata Bambang.

Namun sebagai ketua KONI Banyumas, Bambang sepakat dengan 16 KONI Dulongmas untuk mengantar Bona ke kursi ketua KONI Jateng 2021 – 2025.

“Sudah bulat, calon kami adalah Pak Bona. Mari KONI Kab/Kota lain dan cabang olahraga untuk mendukung beliau,” tegasnya.

Bona Deklarasi

Atas menguatnya dukungan kepada dirinya, kali ini Bona bukan hanya menerima pinangan KONI Dulongmas namun langsung deklarasi pencalonan. Duduk didampingi Sekum KONI Jateng Heni Setyowati dan Ketua KONI Wonosobo Khozin, di hadapan para ketua KONI Dulongmas, Bona menyatakan siap mengemban amanat yang diterimanya.

“Saya terharu dan berterima kasih atas dukungan KONI Dulongmas. Maka, dengan ini saya mendeklarasikan diri untuk maju ke pencalonan ketua KONI Jateng 2021 – 2025.” Bona pun menyebut langkah-langkah yang akan dilakukan guna pencalonan. “Kalau Tim Sembilan sudah membuka pendaftaran, saya segera mendaftar,” kata Bona, sekaligus menjawab pertanyaan Ketua KONI Temanggung Tomy Eko Kartika yang mendorong agar Bona. (aris)

Berita terbaru:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here