BKIPM Semarang Salurkan 600 Paket Ikan Olahan Pada Warga Jeruklegi Cilacap

Suasana pembagian 600 paket ikan olahan kepada warga Desa Tritih lor dan Desa Jeruklegi Kulon Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu (BKIPM) Semarang dalam rangka Peduli Sosial menyerahkan paket ikan sehat dan bermutu pada warga Cilacap. Sebanyak 600 paket yang berisi ikan olahan didistribusikan di 2 lokasi Kecamatan Jeruk Legi yaitu Desa Tritih Lor dan Desa Jeruk Legi Kulon Cilacap. Kegiatan ini masih dalam rangkaian Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang mengusung tema “Ikan Sehat Bermutu untuk Mendukung Pemenuhan Protein Masyarakat”.

Hadir dalam forum, Tenaga Ahli Anggota Komisi IV DPR-RI H. Sunarna, SE, M.Hum diwakili oleh Junaedi, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan mewakili Bupati Cilacap, Kepala BKIPM diwakili oleh Heri Yuwono A.Pi.,S.Pi.,MP., Kepala BKIPM Semarang R. Gatot Perdana, A.Pi., M.MPi, dan Pemerintah Kecamatan Jeruk Legi serta Kepala Desa Tritih Lor dan Jeruk Legi Kulon.

Disampaikan oleh Heri Yuwono mengenai tugas dan fungsi BKIPM serta pentingnya mengkonsumsi ikan.

“Selain murah, ikan kaya akan protein yang mendukung imunitas dan pertumbuhan tubuh balita,” ujarnya, Selasa (7/6/2021).

Ditambahkan oleh Kepala DKP Cilacap, tingkat stunting balita di Kecamatan Jeruk Legi cukup tinggi, sehingga dengan adanya bantuan ikan akan mampu menurunkan angka gizi buruk dan stunting di Jeruk Legi khususnya dan Cilacap pada umumnya.

R. Gatot Perdana menyampaikan kegiatan ini merupakan kerjasama Anggota Komisi IV DPR-RI H. Sunarna, SE, M.Hum dengan BKIPM. Kegiatan ini merupakan peran aktif BKIPM dalam menyediakan sumber gizi dari protein ikan melalui penyaluran produk perikanan kepada masyarakat, tambahnya.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat membantu memenuhi sebagian gizi masyarakat sehingga dapat meningkatkan imunitas tubuh masyarakat serta membantu dalam mengurangi angka gizi buruk dan stunting di masyarakat Cilacap khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya,” tutup Gatot. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini