Bikin Unik, Aksi Gatotkaca di Sukoharjo Sambut Euforia Atlet Indonesia Raih Medali Olimpiade Tokyo ini Layaknya Lifter

Warga Sukoharjo berkostum Gatotkaca melakukan aksi unik dan lucu sebagai euforia menyambut kepulangan atlet Olimpiade Tokyo.Foto : Istimewa

Sukoharjo (Sigi Jateng) – Ada yang unik dan lucu bagi masyarakat di Kabupaten Sukoharjo dalam menyambut euforia keberhasilan para atlet Indonesia yang meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020.

Salah satunya seperti yang dilakukan warga Sukoharjo bernama Agus Widanarko. Bagaimana tidak, Agus yang juga pegiat antinarkoba tersebut mengenakan kostum tokoh pewayangan Gatotkaca dengan melakukan aksi mengangkat beban layaknya lifter Indonesia.

Lucunya, beban yang digunakan bukan dari besi, tetapi menggunakan ban bekas kendaraan yang telah dimodifikasi. Di sisi luar ban juga diberi tulisan 1.000 kg untuk menggambarkan kekuatan sosok superhero dalam pewayangan tersebut.

Dan aksi itu sendiri dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada superhero sesungguhnya yang telah berjuang di Tokyo, yakni seluruh atlet olimpiade. Selain itu juga untuk menyambut kepulangan atlet dan official peserta olimpiade.

“Ini aksi simbolisasi mangayubagyo sekaligus wujud terima kasih dari kami warga yang berkostum superhero memberi penghargaan yang luar biasa atas prestasi dari superhero asli,” kata Agus, Rabu (4/8/2021).

“Superhero aslinya adalah para atlet Olimpiade Tokyo. Mereka adalah superhero imun. Berkat mereka dapat medali, imun rakyat Indonesia waktu menyaksikan begitu membawa akhirnya mungkin bisa menyehatkan kita,” katanya.

Indonesia sendiri memperoleh 5 medali dari dua cabang olahraga (cabor). Satu emas dan satu perunggu dari Badminton, serta satu perak dan dua perunggu dari angkat berat.

Diharapkan, prestasi para atlet ini terus meningkat dan memotivasi generasi penerus tidak hanya dari cabor badminton dan angkat berat, namun juga dari cabor lainnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here