Bertindak Cepat, Temui Pengungsi Korban Letusan Semeru, Mensos Salurkan Bantuan

Mensos Tri Rismaharini meninjau lokasi pengungsian korban Gunung Semeru. (Foto : Kemensos)

Lumajang (Sigi Jateng) – Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini meninjau tempat pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu,(5/12/2021).

Dalam kunjungannya tersebut, Mensos Risma membagikan beberapa makanan kecil kepada anak-anak yang berada di Kantor Camat Candipuro, Desa Candipuro, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang.

Mantan Walikota Surabaya ini juga tampak membantu seorang ibu melebarkan matras gulung berlogo Kemensos agar dapat digunakan 150 pengungsi di sana.

Berdasarkan Sitrep Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam, Kemensos melalui Balai Rehabilitasi Sosial (Rehsos) di Solo menyalurkan bantuan berupa 100 paket family kit, 80 paket kids ware, 162 paket makanan anak, 25 lembar tenda gulung, 75 lembar matras, dan 12 dus peralatan dapur keluarga.

Selain itu, Kemensos juga telah menurunkan tim Tanggap Darurat ke lokasi kejadian bencana.

Diketahui, Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi pada Sabtu (4/12/2021) sore. Gunung setinggi 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) tersebut juga mengeluarkan panas guguran dan hujan abu vulkanis cukup tebal.

Atas kejadian itu sejumlah warga di dua Kecamatan di Lumajang, yakni Candipuro dan Kecamatan Pronojiwo terpaksa mengungsi untuk menghindari bencana tersebut. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini