Bersama Polisi dan TNI, Anggota DPRD Jateng Bagi Vitamin dan Sembako ke Warga Positif Covid-19 di Pleburan

SEMARANG – Anggota DPRD Jateng Yudi Indras Wiendarto membagikan sembako dan vitamin bagi warga yang positif Covid-19 maupun keluarga yang terdampak Covid-19.

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban warga maupun keluarga yang terpapar Covid-19. Di sisi lain, sebagai bentuk menjaga lingkungan agar yang bersangkutan sementara tidak keluar rumah terlebih dahulu.

“Yang terkena Covid itu ada yang ekonomi menengah ke bawah, tapi banyak juga yang kelas ekonomi atas. Kami memberikan bantuan ini agar yang positif Covid-19 sementara isolasi mandiri dulu dan tinggal di rumah hingga nanti negatif,” ujar Yudi di sela-sela pembagian vitamin dan sembako di RT 1-6 Pleburan Kota Semarang, Jumat (25/6).

Pembagian itu juga dilakukan bersama Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo, Danramil 13/Semarang Selatan Mayor Inf Rahmatullah AR, Perwakilan DPC Gerindra Kota Semarang, hingga Ketua RT/RW. Total di RW 1-6 Pleburan, terdapat 43 warga yang positif Covid-19.

Penyerahan vitamin dan sembako dilakukan di depan rumah dengan cara di taruh di pintu atau pagar rumah. Hal itu untuk menjaga agar tidak terjadi kontak dan penyebaran virus.

Yudi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jateng ini mengatakan saat ini penyebaran Covid-19 begitu cepat. Maka protokol kesehatan mesti dilakukan lebih disiplin.

Pada saat pembagian sembako dan vitamin, Yudi juga selalu mengingatkan warga yang kedapatan tak mengenakan masker.

“Ayolah, kita harus lebih disiplin. Jaga diri, keluarga dan lingkungan. Jangan mentang-mentang sehat terus tidak mau pakai masker,” tandasnya.

Sementara itu Kapolsek Semarang Selatan Kompol Untung Kristopo mendukung kegiatan tersebut. Hal itu sebagai bentuk guyub masyarakat untuk saling menjaga dan menguatkan.

“Warga yang sehat menjaga warga yang terpapar Covid, agar jangan sampai keluyuran. Caranya, ya dibantu kebutuhan pokoknya seperti ini,” kata Untung.

Salah satu warga penerima bantuan, Warjiman yang tinggal di Jalan Kertanegara Selatan V RW 2 RT 6 mengaku sudah dua pekan menjalani isolasi mandiri. Ia mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Selama ini makanan dikirimi dari anak. Saya ucapkan terima kasih bantuan sembako dan vitamin dari Pak Yudi ini,” katanya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here