Bersama Amazfit T-Rex Pro, Volland Humonggio Ajak Menjaga Kebugaran dengan Olahraga untuk Menguatkan Imunitas

SIGIJATENG.ID – Pandemi COVID-19 yang membatasi kita untuk beraktivitas di luar rumah dapat menurunkan semangat kita untuk tetap aktif bergerak. Volland Humonggio, aktor yang juga dikenal sebagai sosok yang gemar melakukan kegiatan olah tubuh seperti silat, capoeira, parkour, hingga kickboxing, membagikan kiat mengusir rasa malas bergerak (mager) yang banyak dialami oleh masyarakat. Saat melakukan kegiatan olah tubuh, Volland selalu ditemani oleh Amazfit T-Rex Pro, smartwatch tangguh yang lolos tes berstandar militer.

Jacky Yang, selaku South East Asia Amazfit Director mengatakan selama masa pandemi ini, banyak masyarakat yang mengurangi kegiatan olahraga bahkan memilih menjadi ‘tim rebahan’. Tak sedikit masyarakat yang sebelum terjadinya pandemi rutin olahraga dan gemar melakukan aktivitas menantang, namun selama pandemi justru diserang rasa malas untuk bergerak. Aktivitas luar rumah selama masa pandemi memang dibatasi, namun bukan berarti kita berhenti bergerak.

“Kita perlu mengasah kreativitas agar dapat manfaatkan keterbatasan ini. Di rumah saja bukan berarti tidak ada tantangan yang bisa ditaklukkan. Kenakan Amazfit T-Rex Pro, jadikan ia partner untuk mengeksplor setiap kesempatan yang ada untuk terus aktif bergerak,” kata Jacky Yang.

Melawan rasa malas untuk beraktivitas dengan tetap aktif bergerak dan berolahraga dapat membuat tubuh lebih sehat, hal yang amat diperlukan di saat seperti sekarang ini.

Volland Humonggio mengatakan dengan rutin olahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar serta dapat meningkatkan imunitas, yang merupakan hal yang sangat penting saat pandemic seperti saat ini.

“Oleh karena itu, saya selalu mengingatkan orang-orang di sekitar saya untuk rutin berolahraga,” kata Volland Humonggio.

Melihat video-video lama yang memperlihatkan diri kita saat melakukan aktivitas olahraga ataupun saat sedang menjelajahi daerah baru saat berpetualang ternyata dapat membantu membangkitkan semangat kita untuk tetap bergerak.

“Silahkan cpba, inget lagi perasaan senang saat kita berhasil menaklukkan tantangan, kenangan itu bisa membuat kita terdorong untuk bangkit dari rebahan,” tutur Volland.

Volland menambahkan tasa malas harus dilawan. Bagi mereka yang gemar menaklukkan tantangan, bisa menjadikan rasa malas sebagai target yang harus dilawan.

“Penting untuk memilih gadget yang tepat, yang dapat dijadikan sebagai ‘teman dalam berjuang’. Andalan saya dalam mencapai target latihan, tentu saja Amazfit T-Rex Pro, smartwatch tangguh ini bisa ngasih hasil evaluasi yang dipersonalisasi melalui sistem penilaian kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI),” katanya.

Teknologi PAI pada Amazfit T-Rex Pro dapat mengolah semua data yang dikumpulkan mulai dari latihan, detak jantung, dan data terlacak lainnya, untuk kemudian menampilkan nilai numerik sebagai skor evaluasi kesehatan penggunanya. Berbekal nilai ini, pengguna dapat mengetahui pencapaian terbaiknya dan menetapkan target yang ingin dicapai selanjutnya.

Bagi mereka yang jarang atau sudah lama tidak berolahraga, sebaiknya mulai dengan olahraga ringan yang sesuai dengan kemampuan. Menurut Volland, olahraga yang dilakukan secara berlebihan justru dapat menurunkan imunitas tubuh. Dilengkapi lebih dari 100 mode olahraga, Amazfit T-Rex Pro dapat memantau detak jantung, jarak, kecepatan, dan kalori yang terbakar saat penggunanya melakukan berbagai jenis olahraga. Algoritme Firstbeat™ memberikan nilai tambah berupa penilaian data khusus seperti pengambilan oksigen maksimum, waktu pemulihan penuh dan beban pelatihan untuk memberitahu pengguna mengenai kemajuan dan pencapaiannya. Tak hanya itu, algoritma ExerSense™ juga secara otomatis mengenali delapan mode olahraga dan merekam semua data terkait. Amazfit T-Rex Pro juga dilengkapi dengan BioTracker™ 2 PPG Bio-Tracking Optical Sensor yang dapat melakukan pemantauan detak jantung secara tepat selama 24 jam sehari dan mengeluarkan peringatan jika detak jantung pengguna terlalu tinggi – smartwatch ini juga dapat melacak variabilitas detak jantung (HRV) untuk memonitor respon pengguna terhadap stres.

Olahraga bersama selama masa pandemi bisa dilakukan secara virtual, jadi tidak harus bertemu muka. Mengajak teman atau pasangan untuk melakukan aktivitas seru misalnya dengan membuat ‘30-day active challenge’ dapat mendorong kita lebih bersemangat dalam berolahraga. “Biar gak bosen, kita bisa memilih berbagai jenis olahraga yang berbeda, misalnya; dancing atau capoeira bisa dijadikan variasi selingan agar challenge lebih menarik dan bikin semangat,” ucap Volland.

Amazfit T-Rex Pro telah lulus 15 tes berstandar militer dan dapat bertahan di hampir semua kondisi ekstrem, menjadikannya mitra yang sempurna untuk gaya hidup aktif. Fungsi pemantau kesehatan dan kebugarannya yang komprehensif mencakup sejumlah mode olahraga outdoor yang dikenal juga sebagai aktivitas petualangan, sehingga memudahkan penggunanya untuk tetap bugar dan sehat saat berpetualang keluar dari zona nyaman. (Aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here