Berniat Cari Tanaman Serut, Pria ini Tewas Terjatuh Saat Panjat Tebing Setinggi 7 Meter

Polisi saat membawa korban yang luka parah akibat terjatuh dari tebing setinggi 7 meter ke rumah sakit. Foto : Istimewa

Cilacap (Sigi Jateng) – Nahas, seorang warga Desa Jembangan, Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara tewas setelah terpeleset dari tebing setinggi sekitar 7 meter saat mencari tanaman serut.

Peristiwa yang dialami Diman (korban) berawal saat bersama dengan tiga temannya memanjat tebing curug Penampen, area Perhutani di Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Selang 10 menit berikutnya, tiba-tiba korban terpeleset dan jatuh dari tebing dengan ketinggian sekitar 7 meter.

Korban yang tidak memakai pelindung diri, langsung terjatuh dan membentur bebatuan. Mengetahui korban jatuh, kemudian rekan-rekannya berusaha untuk menolongnya.

Kapolres Cilacap AKBP Eko Widianto mengatakan, lokasi yang jauh dari pemukiman membuat proses evakuasi berlangsung lama. Sebelum dievakuasi, rekan-rekan korban mencari pertolongan warga di desa terdekat.

“Korban yang masih hidup dievakuasi oleh rekan-rekannya bersama warga dengan ditandu berjalan kaki sekitar 1 jam. Sesampainya di desa terdekat, Kepala Desa Mandala melaporkan peristiwa ini ke polisi,” kata Eko Widianto, Senin (6/12/2021).

Korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Fatimah Cilacap untuk mendapatkan pertolongan. Selang berapa jam kemudian, korban dinyatakan meninggal dunia.

Dari hasil pemeriksaan dokter, korban mengalami luka robek di dahi, memar pada perut serta patah tulang leher akibat benturan dengan bebatuan.

Setelah dipastikan tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan, jenazah korban lalu diserahkan kepada pihak keluarga untuk di makamkan. (Dye)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here