Berikut ini Kondisi Mobil Terobos Penyekatan Mudik 2021 di Prambanan, 1 Anggota Alami Luka

Foto: Tangkapan layar video viral mobil terobos pos penyekatan dan tabrak polisi di Prambanan, Klaten, Sabtu (8/5/2021).

Klaten (Sigi Jateng) – Viral video mobil terobos pos penyekatan dan tabrak polisi di Prambanan, Klaten. Bagaimana kondisi polisi yang ditabrak pemobil tersebut?

“Ada yang luka tapi tidak parah. Langsung berobat dan pulang,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan seperti dikutip detikcom, Minggu (9/5/2021).

Kasubbag Humas Polres Klaten Iptu Nachrowi menambahkan, ada satu anggota yang menjadi korban peristiwa mobil terobos penyekatan tersebut. Beruntung kondisi polisi itu tidak luka serius.

“Istilahnya itu cuma terpelanting saja, tidak mengalami luka serius. Itu anggota,” kata Nachrowi saat dihubungi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, video sebuah mobil terobos pos penyekatan larangan mudik 2021 di Klaten viral di media sosial. Mobil juga menabrak polisi yang berjaga.

Dalam video berdurasi sekitar 29 detik itu, tampak sebuah mobil warna kuning disetop petugas untuk diperiksa. Mobil itu terlihat mengikuti arahan petugas agar menepi. Namun saat akan diperiksa, tiba-tiba mobil itu justru tancap gas.

Tampak seorang polisi tertabrak mobil tersebut dan terdengar suara letusan mirip tembakan satu kali sebelum mobil warna kuning itu kabur. Ditulis lokasi video itu di Prambanan.

Terpisah, , Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu membenarkan peristiwa dalam video yang viral itu. Menurutnya, kejadian terjadi di pos penyekatan mudik di Prambanan. “Ya benar ada kejadian itu, di pos Prambanan,” kata Edy Suranta saat dimintai konfirmasi, Minggu (9/5).

Sementara usai kejadian, petugas pos gabungan melakukan pengejaran ke arah timur hingga akhirnya sang pengemudi berhasil ditangkap sekitar 30 menit kemudian.

“Ini mobil dan pelaku sudah kita amankan, di Polres. Kita amankan waktu itu juga dengan pengejaran. Kita amankan masih di daerah Prambanan, di dekat simpang tiga SGM,” kata Kasat Reskrim Polres Klaten AKP Andriansyah Rithas Hasibuan saat dihubungi, Minggu (9/5).

“Penumpangnya satu, sendiri dia. Cowok, anak di bawah umur, dia anak di bawah umur,” lanjutnya.

Andriansyah menjelaskan, pemobil itu diamankan bersama mobilnya dan telah diperiksa di Mapolres Klaten.

“Dia orang Klaten, orang Klaten. Rupanya anak di bawah umur orang Klaten, tidak bawa SIM dia, yang jelas sudah kita tangkap,” ujarnya. (dtc/dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here