Berdedikasi Tinggi, 2 Anggota Polres Blora Naik Pangkat

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK. Pimpin upacara kenaikan pangkat anggota, Senin (3/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dua anggota Polres Blora Polda Jawa Tengah mendapat kenaikan pangkat pengabdian, Senin, (03/05/2021).

Upacara kenaikan pangkat pengabdian digelar secara sederhana di halaman belakang Mapolres Blora dengan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK.

Kapolres AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK. Pimpin upacara kenaikan pangkat anggota, Senin (3/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

Adapun dua anggota yang mendapat kenaikan pangkat penghargaan adalah Aiptu Sunarji yang sehari harinya menjabat sebagai PS. Paur Rapkum Subbag Hukum Bag Sumda Polres Blora dan Aiptu Purwanto Ka SPKT 1 Polsek Todanan Polres Blora, keduanya mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Ipda.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari negara kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran.

“Kenaikan pangkat pengabdian adalah prestasi dari anggota Polri, dimana yang dinilai adalah loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang tinggi dari personel Polri. Saya atas nama Polres Blora mengucapkan selamat kepada Ipda Sunarji dan Ipda Purwanto atas pangkat barunya,” ucap Kapolres Blora.

AKBP Wiraga menambahkan bahwa pemberian pangkat penghargaan ini adalah implementasi dari Reward dan Punishment dalam institusi Polri. Dimana jika ada anggota yang berprestasi maka akan diberikan penghargaan, namun jika ada yang melakukan pelanggaran akan diberikan sanksi/hukuman.

“Sesuai dengan program bapak Kapolri, bahwa Reward dan Punishment akan diberikan kepada anggota. Pimpinan tidak akan tutup mata jika ada anggota yang berprestasi. Untuk itu berlomba lombalah dalam hal kebaikan, dan Ipda Sunarji dan Ipda Purwanto ini adalah salah satu contoh yang harus kita teladani,” beber Kapolres Blora.

Menyikapi situasi bulan Ramadhan apalagi menjelang perayaan Idul Fitri ditengah pandemi, dimana pemerintah telah mengeluarkan kebijakan terkait larangan mudik untuk menekan penyebaran Covid-19, AKBP Wiraga berpesan kepada anggota agar selalu menjaga kesehatan dan ikut aktif dalam bersosialisasi ataupun menyampaikan edukasi larangan mudik kepada masyarakat.

“Terkait kebijakan larangan mudik, sebagai petugas kepolisian jangan bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat. Bahwa larangan mudik dilakukan adalah untuk kebaikan dan kesehatan bersama,” tandas Kapolres Blora.

Sementara itu, antisipasi peningkatan kegiatan masyarakat di titik titik keramaian, Kapolres berpesan agar betul betul diantisipasi, seperti adanya peningkatan kegiatan dipusat perbelanjaan, pasar, terminal ataupun tempat wisata di Blora.

“Belajar dari pengalaman di India, dimana warga mulai abai terhadap protokol kesehatan dan terjadi peningkatan yang signifikan kasus Covid-19, untuk itu mari di Blora kita gelorakan kembali disiplin protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Blora.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini