Berbagi, IMADE Salurkan Obatan-obatan dan Sembako Kepada Warga Terdampak Banjir Demak

Pengurus IMADE Saat Menyerahkan Bantuan Perlengkapan Ibadah Kepada Takmir Musola Nurul Iman Desa Kembangan. ( foto ist)

DEMAK (SigiJateng) – Ikatan Mahasiswa Demak (IMADE) terus melakukan aksi-aksi nyata untuk warga masyarakat Demak. Aksi nyata yang dilakukan IMADE menyikapi banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Demak baru-baru ini, seperti di Desa Ploso Kecamatan Karangtengah, Desa Sumberejo dan Kembangan Kecamatan Bonang dan sekitarnya dengan melakukan berbagai kegiatan sosial yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat.

Mereka memberikan sejumlah barang, seperti pemberian bantuan paket sembako, obat-obatan dan perlengkapan rumah ibadah dan lainya. “Hari Minggu (10/1/2020) kemarin, kami (IMADE, red) menyerahkan obat-obatan untuk masyarakat, paket sembako untuk takmir masjid dan musola, alat-alat kebersihan untuk masjid dan musola,” ucap Ketua Umum Pengurus Besar (PB) IMADE, Rajiv Zakki Maula, Selasa (12/1) kepada awak media

Rajiv menerangkan, bantuan kali ini merupakan aksi sosial tahap ke-4, sebelumnya pada tahap ke-3 sedulur-sedulur IMADE juga telah menyerahkan bantuan sosial kepada warga terdampak banjir disini. Selain diwilayah Bonang dan Karangtengah, pada tahap ke-2 IMADE telah mendistribusikan 74 paket sembako di Desa Timbulsloko Kecamatan Sayung Kabupaten Demak tepatnya di Dukuh Timbulsloko dan Dukuh Bogorame.

Adapun pada tahap pertama IMADE mendistribusikan 117 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, mie instan dan teh untuk Desa Bedono tepatnya di Dukuh Mondoliko, Dukuh Pandansari dan Dukuh Bedono.

“IMADE berkomitmen bisa hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan kemanfaatan serta memberi bukti nyata bahwa kita adalah agent of social (Agen perubahan sosial),” tegas pria asal Kalikondang Demak Kota itu.

Dia menambahkan, melihat bencana yang silih berganti hadir di Demak, mahasiswa dan masyarakat pada umumnya harus tetap waspada dan tetap menjaga kelestarian lingkungan karena tidak ada yang bisa menjamin bencana telah usai. “Mari kita tetap berdoa meminta pada Tuhan YME bahwa nusantara tetap aman dan tentram. Terlebih untuk Demak Kota Wali tercinta,” harapnya

Sementara itu, Sekretaris Desa Kembangan, Sukoto mengaku senang dan bangga atas bantuan dan kiprah nyata mahasiswa-mahasiswi asal Demak yang tergabung dalam IMADE. “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan ini benar-benar bermanfaat dan sekaligus menjadi motivasi para remaja dan pemuda kami bisa menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi. Saya doakan para mahasiswa IMADE kelak bisa menjadi orang sukses, menjadi pemimpin masa depan yang bisa diandalkan,” tukasnya. (*/aris).

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here