Benteng Vastenburg Solo Akan Dijadikan RS Lapangan, Hi..hi… Petugas Bersih-bersih Malah Temukan Belasan Ular

Sejumlah ular berbagai jenis ditangkap saat melakukan pembersihan lahan di Benteng Vasternburg, Solo, Kamis (14/01/2021)

SOLO (Sigi Jateng) – Benteng Vastenburg Solo akan menjadi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap). Persiapan untuk rumah sakit tersebut sudah dilakukan sejak hari ini, Kamis (14/1/2021). Pembersihan lahan, dan lain sebagainya dilakukan untuk mematangkan persiapan yang ada.

” Pembersihan kita lakukan hari ini,” terang Komandan Korem 074 Warastratama Kolonel (Inf) Rano Tilaar, Kamis (14/1/2021).

Saat pembersihan, melibatkan pawang ular dan anggota TNI. Pasalnya dilokasi tersebut banyak sekali ular. Dan hasilnya, belasan ular yang ditangkap dan langsung ditangani oleh pawangnya.

Sementara itu, hari ini juga dibangun bor sekaligus pengaktifan jamban untuk Mandi Cuci Kakus (MCK). Alasan dipilihnya lokasi di Benteng Vastenburg Solo lantaran lokasinya berdekatan dengan RST Slamet Riyadi.

” Nanti akan menampung Pasien Positif Covid-19, kalau Benteng Vastenberg itu dipilih juga karena dekat dengan RST Slamet Riyadi,” ujar Danrem. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini