Belum Dilantik, Karangan Bunga untuk Hendi-Ita Banyak Yang Rusak

Karangan bunga di sepanjang jalan protokol Kota Semarang.

SEMARANG (Sigi Jateng) – Walikota dan Wakil Walikota Semarang 2021-2024, Hendrar Prihadi (Hendi) dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) akan dilantik oleh gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Jumat (26/2/20201) pagi

Hendi-Ita akan dilantik secara langsung oleh gubernur Ganjar di Gradhika Bakti Praja bersama bupati dan wakil bupati Demak, Kabupaten Semarang dan Kendal. Sementar, 17 kepala daerah lainnya dilantik secara virtual. Para kepala daerah berada di tempatnya masing-masing.

Mengiringi pelantikan Hendi-Ita, Kota Semarang tidak hanya banjir air, namun juga banjir karangan bunga, sebagai wujud ucapan selamat untuk Hendi-Ita.  Ratusan karangan bunga itu, ditata berjajar di atas trotoal Jalan Pemuda, bundaran Tugu Muda, Pandanaraan, Simpang Lima, Gajah Mada, Imam Bonjol, Soegija Pranata, Piere Tendean, bahkan juga di Jalan Pahlawan.

Pengirim karangan bunga pun beragam, mulai dari instansi pemerintahan dan pendidikan, organisasi kemasyarakatan, perusahaan swasta, perbankan, media massa.

Berita Lainnya:



Tidak hanya dari kalangan pejabat dan pengusaha saja namun sejumlah komunitas, masyarakat umum hingga pedagang pasar juga turut memberikan ucapan selamat kepada Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang terpilih tersebut. Namun demikian, karena karna terus-terusan diguyur hujan, pada Kamis sore karangan bunga itu sudah terlihat yang rusak.


Menanggapi banyaknya karangan bunga yang menghiasi jalan protokol di kota Semarang, Plh. Wali kota Semarang Iswar Aminuddin menyebut hal itu merupakan wujud dukungan masyarakat, karena tidak adanya perayaan yang dilakukan demi mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Nanti usai pelantikan memang tidak ada pesta rakyat untuk merayakan pelantikan, tapi masyarakat Semarang bisa memberikan ucapan selamat dalam bentuk karangan bunga,” ujar Iswar, Kamis (25/2/2021).

Demi mengantisipasi semakin bertambahnya jumlah karangan bunga, agar lebih teratur Pemerintah Kota Semarang juga telah menyiapkan beberapa sektor jalan yang dapat digunakan dalam penempatan karangan bunga.

Seperti halaman Balaikota Semarang, ruas Jalan Pemuda, Jalan Imam Bonjol, Jalan Kapten Pierre Tendean, Jalan Gajahmada, Jalan Mgr. Sugiyopranoto dan Jalan Pandanaran dapat digunakan sebagai ruang penempatan karangan bunga.

Sementara itu Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto mengungkapkan pihaknya telah menugaskan jajarannya untuk mengatur dan mengamankan karangan bunga tersebut hingga pelantikan usai.

“Kita terjunkan 120 anggota Satpol PP untuk mengamankan karangan bunga ini dari tangan-tangan jahil agar tidak rusak,” ujar Fajar. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini