Begini Respon Hendi Atas Gagalnya Pembangun Jembatan Kaca Tinjomoyo

Walikota Semarang, Hendrar Pribadi. (foto Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Walikota Semarang, Hendrar Prihadi, memutuskan untuk mengambil sikap tegas terkait kegagalan target penyelesaian pembangunan jembatan kaca Tinjomoyo Kota Semarang.

Walikota Semarang tersebut memberikan perintah kepada Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang untuk memutus kontrak dan blacklist kontraktor atas nama PT. Putra Nangroe Aceh tersebut.

“Rasanya kalau sudah jadi masalah harus ada sebuah sikap gitu ya. Saya sudah perintahkan kepada dinas jika kontraktor tidak memenuhi permintaan Pemkot ya sudah diputuskan sesuai ketentuan, putus kontrak dan blacklist,” ujar Walikota yang akrab disapa Hendi tersebut saat ditemui dalam acara peringatan pertempuran lima Hari Semarang pada Kamis malam (14/10/2021) di museum Mandhala Bhakti.

Atas kegagalan proyek senilai 11 miliar rupiah tersebut, Pemkot terpaksa akan menganggarkan kembali pembangunan proyek prioritas di bidang pariwisata tersebut pada tahun 2022.

“Kita juga akan menganggarkan kembali pembangunan Jembatan Kaca Tinjomoyo di tahun depan,” singkatnya.

Sebelumnya Walikota Semarang telah menjanjikan pembangunan jembatan kaca itu selesai akhir tahun ini. Sebelum pandemi merebak, jembatan kaca tersebut sempat ditargetkan selesai pada akhir 2020 lalu. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here