Begini Acara Pembukaan Mahrojan Arobiy 2021 di IAIN Kudus.

Pembukaan Mahrojan Arobiy 2021, yang diselenggarakan pada 22 November – 25 November di IAIN Kudus. ( fofo ist)

KUDUS (Sigijateng.id) – Setidaknya 300 peserta bakal mengikuti Mahrojan Arobiy 2021, yang diselenggarakan pada 22 November – 25 November di IAIN Kudus. Pembukaan event tingkat Mahasiswa PBA IAIN Kudus dilakukan Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, Dr. Agus Retnanto, M.Pd. ditandai dengan penabuhan bas rebana, bertempat di Aula Perpustakaan IAIN Kudus.

Amin Nasir, S.S., M.S.I , Kepala Program Studi PBA menyampaikan, untuk mahasiswa supaya selalu semangat buat peserta dan semoga dengan event ini bisa menggali bakat-bakat prestasi mahasiswa PBA dan dalam sambutannya juga menyampaikan 15 prestasi di tahun ini untuk IAIN Kudus.

“Dengan mahrojan ini semoga menjadi output yang bagus buat akreditasi prodi PBA bahkan Kampus IAIN Kudus,” Amin Nasir, S.S., M.S.I.

Wakil Dekan III Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, Dr. Agus Retnanto, M.Pd, mengatakan sangat mengapresiasi program studi bahasa arab diantara prodi lainya berkat prestasi-prestasi untuk IAIN Kudus.

Rangkaian kegiatan Mahrojan Arobiy berlangsung mulai 22 November dan berakhir pada 25 November 2021 diikuti oleh 300 peserta dari Mahasiswa PBA IAIN Kudus dari semester 1 sampai 5. Mereka akan berkompetensi dalam 9 cabang lomba.

Sementara itu, Noor Arif Budiyanto, selaku ketua panitia mengatakan dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih kepada Dekan fakultas tarbiyah, Kepala Prodi Studi Pendidikan Bahasa Arab,  panitia serta  semua peserta dan para alumni PBA. Semoga berjalan dengan lancar dan bisa berkontribusi untuk Prodi Bahasa arab.

Adapun 9 cabang lomba yang dilombakan di ajang Mahrojan Arabiy 2021 yaitu cabang Khitobah, Taqdimul Qisshoh, Debat Bahasa Arab, Musabaqah Qiro’atus Syi’ir, Musabaqah Qiro’atul Kutub, Ghina Arobiy, Video Kreatif, Catur, dan Stand Up Comedy. (hm/aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here