Beasiswa S2 Unwahas dan AGPAII Jateng Angkatan II dibuka

Ilustrasi : Kampus Unwahas Semarang

SEMARANG (Sigi Jateng) — DPW AGPAII (Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia) Jawa Tengah dan Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang membuka beasiswa S2 Pendidikan Agama Islam (PAI) dan S2 Muamalat Angkatan Ke-2 Tahun 2021. Menurut Ketua DPW AGPAII Jawa Tengah, Muhammad Ahsan, program beasiswa S2 ini berupa bantuan biaya Pendidikan SPP dan SPI sebesar 50 persen.

“Program ini merupakan tindak lanjut MoU antara DPW AGPAII Jawa Tengah dengan Program Pascasarjana Unwahas Nomor 137/AGPAII JATENG/IX/2020 dan 1118/PPs-UWH/IX/2020 tentang peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui studi lanjut. Program ini untuk membantu guru PAI, khususnya anggota AGPAII untuk meningkatkan kualifikasinya melalui studi lanjut,” tegasnya.

Lebih lanjut Ahsan menyampaikan bahwa pengalaman pada angkatan pertama, program beasiswa S2 Unwahas ini sangat membantu Guru PAI yang mau melanjutkan studi S2 dengan biaya yang sangat terjangkau dengan kualitas terbaik, yaitu akreditasi program studi S2 PAI nilaianya A. Beasiswa ini berlaku untuk empat semester. Kalau peserta mengikuti dengan baik, insyaa Allah durasi empat semester bisa lulus.

Untuk pendaftaran beasiswa S2 Unwahas ini, Hery Nugroho, Sekretaris DPW AGPAII Jawa Tengah menjelaskan pendaftaran sampai tanggal 23 Februari 2021. Karenanya Hery berharap kepada pendaftar, mohon segera mengupload berkas pada link http://bit.ly/BeasiswaAGPAII_Unwahas21.

“Diantara berkas yang diupload adalah KTA AGPAII, screen shoot like dan subscribe youtube DPW AGPAII Jateng, ijazah dan transkrip S1 yang telah dilegalisir, rekomendasi dari DPD AGPAII Kabupaten/Kota, surat ijin belajar dari kepala sekolah, KTP yang masih berlaku, Riwayat Hidup, surat pernyataan sanggup menyelesaikan studi dalam empat semester ditandangai di atas materai, foto ukuran 3 X 4, proposal tesis, dan scan piagam penghargaan (kalau ada),” imbuhnya.

Kemudian untuk seleksi administrasi, Hery menjelaskan akan dilaksanakan pada tanggal 24 Februari dan diumumkan hasilnya pada tanggal 25 Februari. Dilanjutkan tanggal 27 Februari akan digelar ujian kompetensi dan wawancara. Bagi yang lulus seleksi tahap dua akan diumumkan pada tanggal 3 Maret 2021.

“Adapun materi ujain seleksi masuk adalah Tes Potensi Akademik (TPA), Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Wawancara. Untuk informasi pendaftaran silahkan menghubungi Syaekudin HP/WA 081325385115 atau Rini HP/WA 081 326674397,” terangnya. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here