Baznas Kota Semarang Respon Cepat Bantu Korban Tanah Longsor Gunungpati

Manajer Baznas Kota Semarang, Muhammad Asyhar bersama Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Semarang Ripai menyerakan bantuan kepada Camat Gunungpati Ronny Cahyo untuk disalurkan kepada warga terdampak tanah longsor. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Baznas Kota Semarang membantu korban tanah longsor di perumahan Trangkil Indah, Jl.Pancoran V RT.06 RW.10 Kelurahan Sukorejo Kecamatan Gunungpati Kota Semarang melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) pada Senin (1/2/2021).

Puing-puing rumah yang hancur akibat tertimpa longsor. (Dok.)

Komandan Baznas Tanggap Bencana (BTB) Kota Semarang Ripai mengungkapkan, hujan deras yang mengguyur selama 2 hari sejak sabtu sampai minggu kemarin mengakibatkan beberapa rumah rusak akibat longsoran tanah sehingga beberapa rumah retak bahkan ada yang ambruk.

“Jika dilihat dari kontur tanahnya gerak, tadi pagi relawan kami langsung melakukan assesment ke lokasi, alhamdulillah siang ini kita bisa giat bersama babinsa, babinkamtibmas serta warga setempat untuk membuat dapur umum,” ujar Ripai.

Camat Gunungpati Ronny Cahyo N mengapresiasi langkah cepat yang dilakukan Baznas Kota Semarang untuk membantu warga yang terkena musibah.

“Sampai hari ini tercatat sdh ada 13 KK atau sekitar 49 jiwa yang terdampak akibat longsor tersebut,” terang Pak Camat.

Bantuan dari Baznas Kota semarang langsung diterima supriyono, ketua RT setempat untuk selanjutnya dibuat dapur umum.

Terpisah, Ketua Baznas Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengungkapkan bahwa Penyaluran Program Baznas Tanggap Bencana harus cepat sampai ke sasaran supaya bantuan tersebut bisa langsung dirasakan manfaatnya oleh warga.

“Kami terus mendorong warga Kota Semarang dan kaum milenial untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya melalui lembaga terpercaya yakni Baznas Kota Semarang yang jelas dalam penyalurannya untuk warga Kota Semarang membutuhkan,” tandasnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here