Baznas Blora Salurkan 300 APD Bagi Relawan Covid-19

Baznas Blora Salurkan APD Bagi Relawan Penanggulangan Covid-19, Selasa (3/8/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kembali menyalurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada relawan penanggulangan Covid-19.

Bantuan kali ini diwujudkan dalam bentuk alat perlindungan diri (APD) sebanyak 300 buah.

Penyerahan bantuan APD secara simbolis dilakukan oleh Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, S.T., MM., mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., didampingi Wakil Ketua Baznas Kabupaten Blora Widodo, S.Ag, M.Pd, Selasa (3/8/2021) di Ruang Tamu Bupati.

Wakil Bupati menyampaikan terimakasih atas peran Baznas yang telah mengelola zakat dari para ASN di Blora.

“Barakallah… dan mewakili Bapak Bupati, kami sampaikan terimakasih kepada Baznas Blora yang telah mengelola zakat, infaq dari ASN yang ada di Blora ini. Alhamdulillah ASN di Blora sudah melaksanakan kewajiban berzakat sesuai ketentuan yang berlaku. Salah satunya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan terkait penanganan pandemi ini,” ungkap Wabup.

“Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga para relawan tidak sampai mempergunakan APD ini, kondisi Kabupaten Blora pulih seperti sedia kala. Oleh karena itu saya minta kepada seluruh warga Blora mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada. Mari bersama – sama kita melawan virus ini,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Wakil Bupati berpesan untuk pengelolaan dan pelaporan zakat yang dihimpun oleh Baznas akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Tolong segala niat baik para ASN di Kabupaten Blora dalam berzakat melalui Baznas, dikelola dengan baik, harus transparan dan dilaporkan sesuai ketentuan. Apabila ada kesulitan, dapat koordinasi dengan OPD terkait,” pinta Tri Yuli.

Wakil Ketua Baznas Blora Widodo, S.Ag, M.Pd berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini nantinya dapat turut membantu dalam penanggulangan Covid19 di Kab. Blora.

“Bantuan ini semoga bermanfaat untuk membantu teman-teman relawan mempertahankan diri dari paparan virus Covid19. Dan APD ini dapat dicuci sehingga dapat dipergunakan kembali,”ucap Widodo.

Pihaknya berterima kasih atas partisipasi dari ASN di Kabupaten Blora dalam berzakat maupun infaq.

“Bahwa bantuan Baznas ini uangnya dari ASN yang ada di Blora dan kami yang mengelola, seperti bantuan bedah rumah, kebakaran. Semoga zakatnya ASN yang ada di Blora ini menjadi zakat yang diridhoi oleh Allah SWT” pungkasnya.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dan turut hadir mendampingi Wakil Bupati dalam penyerahan tersebut Plt. Asisten 1 Sekda Blora dan Kalakh BPBD.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini