Baznas Blora Beri Bantuan Rumah kepada Dua Warga

Baznas Blora saat menyerahkan bantuan bedah rumah bagi warga desa Tempellemahbang, Sabtu (2/10/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora kembali menyalurkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN) kepada masyarakat kurang mampu yang ada di Blora. Penyerahan kali ini diwujudkan dalam bentuk renovasi rumah tidak layak huni atau bedah rumah kepada dua masyarakat.

Adapun kedua penerima bantuan tersebut adalah Sri Setyowati dan Sarini warga Desa Temellemahbang, Kecamatan Jepon.

Penyerahan bantuan bedah rumah secara simbolis dilakukan oleh  Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Irfan Agustian Iswandaru AP, M.Si  mewakili Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi Ketua Baznas Kabupaten Blora KH Ali Muchdor, Sabtu (02/10/2021).

Plt Asisten I menyampaikan terimakasih atas peran Baznas yang telah mengelola zakat dari para ASN di Blora.

“Kami mewakili Bapak Bupati menyampaikan terimakasih kepada Baznas Blora yang telah mengelola zakat, infaq, dari ASN yang ada di Blora. Alhamdulillah ASN di Blora sudah melaksanakan kewajiban berzakat sesuai ketentuan yang berlaku,” ungkap Irfan.

Sementar itu, Ketua Baznas Blora KH Ali Muchdor berharap dengan adanya penyerahan bantuan ini nantinya dapat turut membantu dalam upaya pengentasan kemiskinan di Kabupaten Blora.

“Bantuan ini diperuntukan bagi masyarakat miskin atau kurang mampu, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu upaya pengentasan kemiskinan. Sebelumnya, bedah rumah dan bantuan-bantuan lainnya juga sudah banyak kami salurkan pada masyarakat kurang mampu,” paparnya.

Pihaknya berterimakasih atas partisipasi dari ASN di Kabupaten Blora dalam berzakat maupun infaq.

“Bahwa bantuan Baznas ini uangnya dari ASN yang ada di Blora dan kami yang mengelola. Diantaranya kami salurkan untuk Bapak Ibu yang menerima bedah rumah ini” jelas KH Ali Muchdor.

“Semoga zakatnya ASN yang ada di Blora ini menjadi zakat yang diridhoi oleh Allah SWT” pungkasnya.

Sebagai informasi para penerima antara lain Sri Setyowati mendapatkan bantuan senilai 17Juta Rupiah, dan  Sarini senilai 17 Juta Rupiah.

Sebelumnya,  Sri sehari-hari menyambung hidup dengan mengandalkan uang pemberian suaminya dari usaha menjahit. Namun kini dengan meninggalnya suaminya 2 bulan yang lalu, rumah dan mesin jahit miliknya terpaksa dijual untuk berobat suaminya sebelum meninggal. Dan kini dirinya harus rela mengontrak dirumah tetangganya yang ukurannya tidak layak. Untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, ia dibantu anaknya untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kini Sri sangat bersyukur, karena telah memperoleh bantuan rumah tersebut. Ia berharap agar nantinya dengan bantuan tersebut, Ia dan anaknya dapat hidup lebih layak.

“Alhamdulillah, saya bersyukur bisa mendapat bantuan rumah ini. Terimakasih Baznas dan Pemkab Blora dan pihak DesaTempellemahbang rumah bantuan yang akan kami tempati ini nanti akan kami rawat dengan baik” ungkapnya.

Sementara, Sarini warga Desa Tempellemahbang RT 02/RW 01 sehari-hari pekerja sebagai petani serta janda yang tinggal dirumahnya sendirian. Dirinya juga sangat bersyukur atas bantuan rumah yang diberikan dari pemerintah melalui Baznas Blora. Seblumnya rumah Sarini kondisinya sudah tidak layak dihuni dan mau ambruk.

Penyerahan bantuan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan diikuti oleh peserta terbatas. Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Camat Jepon,  Kepala Desa Tempellemahbang, Dinas Sosial Blora dan Bhabinsa setempat. (Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini