Baru Dikukuhkan, FTI Kota Semarang Optimis Raih Medali Emas Dalam Porprov Jateng 2022

Ketua Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kota Semarang, Iwan Leksono mengangkat pataka KONI bersama Ketua KONI Kota Semarang saat dikukuhkan menjadi anggota Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) Baru dibawah naungan KONI Kota Semarang. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Meski baru dikukuhkan menjadi anggota Induk Organisasi Cabang Olahraga (IOCO) Baru dibawah naungan KONI Kota Semarang, Federasi Triathlon Indonesia (FTI) Kota Semarang yakin akan meraih medali emas dalam Porprov Jateng 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua FTI Kota Semarang Iwan Leksono. Menurutnya, setelah dikukuhkan berbarengan dengan RAT KONI Kota Semarang pada 3 April 2021 lalu, pihaknya langsung tancap gas menyusun program pembinaan atlet FTI di Kota Semarang.

“Meski FTI Cabor Baru di Kota Semarang, kami yakin akan meraih medali emas dalam Porprov 2022 nanti. Kami akan gas pol untuk melakukan pembinaan atlet,” tandas Iwan Leksono, Selasa (6/4/2021).

Lebih jauh Iwan mengatakan, pihaknya bersama pengurus akan all out melakukan pembinaan prestasi atlet dengan melibatkan baik swasta melalui CSR nya maupun donatur.

“Karena ini cabor baru dan belum ada anggaran, kami akan menggalang kerja sama dengan pihak-pihak swasta dan donatur, kami yakin akan berhasil,” tandas Iwan.

Ditambahkan Iwan Leksono, FTI akan berjuang mendukung target KONI Kota Semarang juara umum Porprov 2022.

“Apapun yang terjadi kami akan berjuang untuk mendukung KONI Kota Semarang yang menargetkan mempertahankan Juara Umum dalam Porprov Jateng 2022,” tandas Iwan lagi.

Untuk memudahkan koordinasi lanjut Iwan, meskipun Triathlon lahir dari penggabungan dan bagian dari PASI, ISSI dan PRSI, dengan seijin KONI Kota Semarang, pihaknya akan membuat Sekretariat Bersama dengan IOCO lama.

“Kami mohon doa dan supportnya semua warga Kota Semarang. Semangat kita adalah kebanggan dan harga diri, itulah yang menjadi nafas perjuangan kami keluarga besar Federasi Triathlon Kota Semarang,” pungkas Iwan.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara memberikan apresiasi dengan gerak cepat cabang olahraga baru melakukan pembinaan atletnya.

“Untuk FTI saya memberikan apresiasi, karena begitu dikukuhkan langsung tancap gas untuk menyambut Porprov Jateng 2022 apalagi bertekad meraih medali emas,” ujar Arnaz.

Lebih lanjut Arnaz meminta kepada cabang olahraga baru yang baru dikukuhkan untuk intensif dan gas pol mempersiapkan Porprov Jateng 2022.

“Tidak hanya FTI, semua cabor, baik yang baru dikukuhkan maupun yang lama untuk fokus dan mempersiapkan dalam ajang Porprov Jateng 2022,” pinta Arnaz.

Untuk diketahui, FTI dikukuhkan KONI Kota Semarang berdasarkan Nomor 04/TAP/RAT/KONI/IV/2021, bersama 11 cabor lainnya. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here