Bantu Pemkab Batang Capai Heard Imunity, Muhammadiyah Gelar Vaksinasi Berhadiah

Wakil Bupati Batang Suyono membagikan door prize kepada peserta vaksinasi yang diadakan Pengurus Muhammadiyah Daerah Kabupaten Batang. (Dok. Tim Media Muhammadiyah)

BATANG (Sigi Jateng) – Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Batang menggelar Vaksinasi berhadiah (door prize) pada Senin (15/11/2021) di Gedung KBIH ‘Aisyiyah Jl. Kauman Batang.

Acara tersebut langsung dihadiri oleh Wakil Bupati Batang Suyono yang sekaligus memberikan doorprize kepada beberapa peserta vaksinasi.

Dalam kesempatan itu, Suyono mengapresiasi apa yang dilakukan Muhammadiyah dalam membantu pencapaian heard imunity vaksinasi, yakni minimal 70 persen warga tervaksin.

Batang sendiri memang mentarget akhir tahun ini mampu mencapai jumlah minimal vaksinasi tersebut.

Menurut Suyono Pemerintah Kabupaten Batang sedang menggenjot vaksinasi karena capaiannya masih terbilang rendah. Saat ini sudah mencapai sekitar 50% warga Batang yang tervaksin.

“Kami punya target 70% biar bisa PPKM level 1,” ujarnya.

Untuk itu Suyono menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Batang akan terus mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh Muhammadiyah.

Pada saat penyerahan door prize, Suyono menyambangi salah seorang peserra dan mengucapkan selamat.

“Selamat ya semoga kita sehat selalu” ucapnya seraya membagikan doorprize.

Suyono mengapresiasi pelaksanaan vaksin oleh Muhammadiyah Batang tersebut. Dirinya berterimakasih atas keterlibatan aktif Muhammadiyah dalam pemerataan vaksinasi di Kabupaten Batang.

Sementara itu Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Batang Ali Trigiatno menyampaikan bahwa program vaksinasi Muhammadiyah di Batang ini adalah program turunan dari PP Muhammadiyah. Menurutnya program tersebut adalah milik Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) PP Muhammadiyah yang bekerjasama dengan Lembaga Usaid.

“Jadi kami hanya melaksanakan di Batang”. Terangnya.

Distric Manajer Program Vaksinasi Muhammadiyah Kabupaten Batang Kartika Rokhmawati menjelaskkan bahwa opening ceremony vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah kegiatan simbolik program vaksinasi Muhammadiya di Kabupaten Batang. Menurutnya kegiatan vaksinasi telah berjalan sebelumnya di beberapa Desa dan Kecamatan di Batang. Melalui program ini sasaran telah mencapai 2.076 peserta tervaksin.

“Target minimal kami 3.000 peserta”. Ucapnya.

Kartika menuturkan pihaknya akan terus melaksanakan program vaksinasi Muhammadiyah dosis 1 dan 2 ini semaksimal mungkin sehingga dapat membantu capaian target di Kabupaten Batang.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu. Kami butuh support dan arahan selalu”. Imbuhnya. (Rifky Akbar)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini