Bangkitkan Ekonomi Ditengah Pandemi, ExxonMobil Cepu Limited Adakan Pelatihan Pembuatan Keramik dan Pupuk Organik

Peserta dari ExxonMobil Cepu Limited mencoba membuat kerajinan pupuk Organik, Kamis (4/11/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Dalam upaya membantu membangkitkan ekonomi para pelaku  industri kreatif di tengah pandemi Covid-19, ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)  dan SKK Migas kembali menggelar pelatihan pembuatan kerajinan keramik dan pupuk organik  yang berlokasi di Griya Keramik Balong, Kecamatan Jepon, Kabupaten Blora, Kamis (04/11/2021).

Beta Wicaksono, selaku community relations Supervisor ExxonMobil Cepu Limited, mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari pengembangan masyarakat dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) untuk membangkitkan kembali industri kreatif di tengah pandemi. 

“ini merupakan sinergi  dengan pemerintah Blora untuk mengaktifkan kembali atau stimulan kolaborasi  supaya industri kreatif seperti ini dan disisa pandemi yang sudah mulai membaik bisa mempunyai semangat untuk bisa berkembang kembali,”Ujar Beta. 

“Jadi harapan kami adalah kita menjadi bagian sinergi tersebut dengan masyarakat dan pemkab untuk membaingkitkan kembali indutri kreatif yang selama pandemi ini mati suri. Dan potensi yang ada disini kembali bisa dimanfaatkan  masyarakat bisa memanfaatkan kerajinan yang ada disini dan bisa membangkitkan kembali ekonomi,”tambahnya.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh masyarakat desa Balong dan para Sukarelawan yakni pelatihan pembuatan pupuk organik dan pembuatan kerajinan keramik.

ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) mengaku, Kegiatan ini sudah dimulai sejak tahun 2012 dan masih berkomitmen bersama-sama untuk memajukan industri keramik yang ada di desa Balong Kecamatan Jepon Kabupaten Blora.

Untuk hasil kerajinan keramik sendiri selama ini dari ExxonMobil Cepu Limited (EMCL)  juga sering menggunakan sebagai souvenir.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut, dihadiri kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Blora, Plt Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Dindagkop UKM) Blora, serta forkopimcam Kecamatan Jepon.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini