Bakar Semangat Tim Atlet Cabor Wushu Jateng, Ketua KONI Jateng : Seluruh Atlet Siap Fight di PON XX Papua

Tim atlet cabang olahraga Wushu Jawa Tengah menyatakan siap fight di ajang pesta olahraga nasional PON XX Papua 2021.

Semarang (Sigi Jateng) – Tim atlet cabang olahraga Wushu Jawa Tengah menyatakan siap fight di ajang pesta olahraga nasional PON XX Papua 2021. Hal itu terkemuka saat pelepasan tim atlet bersama sejumlah official dan pelatih di sebuah resto makan jalan Sisimangaraja Semarang, Senin (20/9/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Ketua KONI Jateng Bona Ventura dan jajarannya, Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jateng Daniel Budi Setyawan, Ketua Harian Pengprov Wushu Jateng Sudarsono dan lainnya.

Ketua KONI Jateng Bona Ventura menegaskan kondisi seluruh atlet khususnya cabor Wushu semuanya sudah siap fight. Dorongan kuat dari KONI Jateng kepada seluruh atlet merupakan modal semangat bagi mereka yang akan bertanding nanti.

“Harapannya tidak hanya mendapatkan tiga medali emas saja, namun bisa lebih. Hal itu melihat mental dan fisik para atlet yang semakin semangat.,” tegas Bona Ventura.

Menurutnya, cabor Wushu merupakan salah satu andalan Jawa Tengah. Sehingga, ini bisa meningkatkan prestasi atlet untuk mengharumkan nama Jawa Tengah di kancah gelaran PON XX Papua.

“Saya optimis, mereka mampu dan bisa meraih medali lebih dari tiga emas. Tetap semangat, setiap kucuran keringat ini akan menjadi bukti perjuangan para atlet Wushu di laga PON XX Papua nanti,” tuturnya.

Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jawa Tengah, Daniel Budi Setyawan mengatakan secara umum kondisi atlet saat ini lebih sempurna dibandingkan pada PON tahun sebelumnya. “Mental dan fisik mereka lebih matang, harapannya mereka bisa memanfaatkan peluang ini untuk meraih prestasi yang membanggakan,” kata dia.

“Seperti diketahui, pada kongres Wushu Indonesiea sebelumnya, cabor ini sempat akan tertunda tidak bisa ikut dalam perhelatan di PON XX Papua karena di pandemi. Dan, akhirnya lolos juga ini justru kesempatan bagi atlet Wushu Jateng,” sambungnya. ‘

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jateng Sudarsono menambahkan ada sebanyak 22 atlet Wushu yang akan diberangkatkan di Papua. Mereka akan berada di sejumlah nomor seperti Sanda dan Taolu dari berbagai kelas.

“Optimis wajib untuk bisa menjadi juara dan meraih medali emas. Yang perlu diwaspadai yakni lawan dari DKI, Jabar, Sumut dan Jatim. Terutama dalam nomor kelas Sanda. Atlet Wushu Jateng sudah siap fight di ajang PON XX Papua,” imbuhnya. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini