Bagikan Masker Gratis, 3 Pilar Kauman Blora Edukasi Warga Protokol Kesehatan

Tiga pilar kauman Blora bagikan masker gratis, Rabu (30/6/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Tiga pilar kelurahan Kauman Kecamatan Blora Kabupaten Blora yang terdiri dari Bhabinkamtibmas Polsek Blora Bripka Achmad Nurkholik,SH bersama Babinsa Peltu Sunarto dan Kepala Kelurahan Marthin Uki Andhana, membagikan masker gratis kepada warga di wilayah dukuh Dluwangan Kelurahan Kauman, Rabu, (30/06/2021).

Sambil membagikan masker kepada warga, tiga pilar tersebut menyampaikan edukasi protokol kesehatan. Petugas menyampaikan penekanan kepada warga agar selalu membiasakan protokol kesehatan. Yaitu dengan membiasakan 5 M. Menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH melalui Bhabinkamtibmas Bripka Achmad Nurkholik mengungkapkan bahwa kegiatan gabungan ini adalah wujud sinergi tiga pilar di kelurahan Kauman kecamatan Blora.

“Kami tiga pilar di Kelurahan terus bersinergi dalam mencegah penyebaran Covid-19. Kami berharap warga untuk sadar protokol kesehatan, apalagi saat ini terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Blora,” ucap Bhabinkamtibmas Kauman.

Bintara Polri yang hobi olahraga voli ini menambahkan bahwa percepatan penanganan Covid-19 adalah tugas seluruh elemen masyarakat. Untuk itu diharapkan seluruh elemen tersebut harus kompak.

“Setiap waktu petugas gabungan terus melakukan kegiatan antisipasi Covid-19. Masyarakat pun harus menyadari dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan,” tambahnya.

Riyanto, salah satu pemilik warung di Dluwangan mengaku senang dengan adanya pembagian masker dari petugas. “Ya senang mendapat masker gratis. Harapannya semoga Covid-19 ini segera sirna, sehingga bisa beraktifitas normal,” ucap Riyanto.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini