Bagikan Masker di Pasar, Polresta Solo Gandeng Gatotkaca

Dengan mengenakan kostum gatot kaca, anggota Polresta Solo bagikan masker gratis ke pedagang pasar, Rabu (03/02/2021).

SOLO (SigiJateng) – Polresta Solo membagikan ribuan masker di sejumlah titik pasar tradisional. Upaya ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dinilai masih tinggi khususnya di wilayah Kota Solo.

Pembagian menyasar kepada pengunjung dan pedagang di pasar tradisional. Uniknya, pembagian dilakukan dengan menggandeng sosok wayang Gatotkaca yang diperankan oleh anggota Polresta Solo.

“Tadi, kami dari Pasar Gilingan, Pasar Legi, Pasar Nusukan dan Kadipolo. Sengaja kami membuat ide kreatif ini agar sekaligus melestarikan budaya dan sebagai simbol agar masyarakat kuat menghadapi pandemi Covid-19,” terang KBO Sabhara Polresta Solo, Iptu Dian Rahma, Rabu (03/02/2021).

Menurutnya, pembagian masker dari Polresta Solo telah dilakukan sejak tiga hari yang lalu. Pasar tradisional sengaja disasar lantaran menjadi pusat interaksi masyarakat.

” Dengan kondisi tersebut, masyarakat rentan akan penyebaran Covid-19. Sehingga, perlu proteksi sekaligus harus mentaati peraturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Pihaknya berharap, upaya yang dilakukan ini mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Solo. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here