Badko TPQ Kecamatan Mijen 2020-2022 Dilantik

Prosesi pelantikan Badko TPQ Kecamatan Mijen Kota Semarang. (foto dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Sebanyak 46 pengurus Badan Koordinasi Lembaga Pendidikan Al-Quran (Badko LPQ) Kecamatan Mijen masa jabatan 2020-2022 resmi dikukuhkan dan dilantik pada Senin Sore (8/3/2021). Dalam pelantikan itu sekaligus dilanjutkan rapat kerja hingga Senin Malam yang berlangsung di Aula Kecamatan Mijen, dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan.

Sejumlah nama yang turut meramaikan menjadi pengurus pada bagian pembina ada Camat Mijen, Moh Agus Junaidi, Kasi Kesos Kecamatan Mijen, Diyah S, dan Kepala KUA Mijen KH Azmi Ahsan.



Ketua LPQ Kecamatan Mijen, Rubai, mengatakan generasi yang mencintai Al Quran adalah generasi yang cerdas dan unggul dan mampu membangun peradaban. Bahkan Al Quran, bukan hanya mencerdaskan orang-orang yang menghafalkan dan mengamalkan ilmunya secara sipiritual, melainkan juga secara intelektual.

Dikatakannya, Al Quran tidak hanya mengandung nilai-nilai moral yang dapat membentuk karakter seseorang, namun juga mengandung banyak ilmu pengetahuan dan sains yang pada zaman modern baru terungkap. Ia percaya bahwa kader pengurusnya mampu membawa LPQ dan anak didik di bawah binaanya menjadi generasi unggul dan dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

“Pada saat sekarang, generasi muda banyak diintervensi oleh narkotika, minuman keras, pergaulan bebas dan lain sebagainya. Tentu melalui pendekatan budaya, sikap dan pendidikan yang diajarkan dalam Al Quran, anak didik di LPQ bisa terhindarkan dari masalah-masalah tersebut,” kata Rubai.

Ketua Badko LPQ Kota Semarang, Dr. Bahrul Fawaid, mengatakan LPQ merupakan lembaga pendidikan Islam, yang berguna untuk anak-anak agar mampu membaca Al Quran secara baik dan benar yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid. Untuk itu, ia berharap pembinaan terhadap LPQ bisa lebih maksimal lagi ke depannya.

Bahrul juga mengatakan, pengurus Badko LPQ mempunyai tugas untuk membina, mendorong, dan mengembangkan lembaga-lembaga pendidikan Alquran untuk kemudian memajukan LPQ dan pendidik di dalamnya.

“Salah satu misi pendidikan dan pengajaran LPQ adalah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qurani, yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI,” ungkapnya. (Mushonifin)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini