Asyik! Wisata di Pantai Widuri Pemalang, Pengunjung Bisa Vaksin di Gerai Si Sambar

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat meninjau garai vaksin Si Sambar di lokasi obyek wisata Pantai Widuri. Foto: Istimewa

Pemalang (Sigi Jateng) – Obyek wisata Pantai Widuri Pemalang hampir setiap akhir pekan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah. Untuk mencegah penyebaran covid-19 dan meningkatkan herd immunity, di lokasi tersebut disediakan gerai vaksinasi.

Dengan harapan, bagi pengunjung yang belum mengikuti vaksinasi bisa langsung mendekat dan menghubungi petugas di gerai vaksin Si Sambar yang diselenggarakan Polres Pemalang tersebut. Sehingga herd immunity pengunjung terjaga dengan baik.

Disela-sela kesibukannya bertugas, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo menyempatkan diri meninjau kegiatan vaksinasi yang terus berjalan di sejumlah daerah termasuk di lokasi obyek wisata Pantai Widuri di Gerai vaksinasi Si Smabar.

“Ini memang kita fasilitasi tujjuannya untuk meningkatkan herd immunity masyarakat. Hari ini, setelah dua jam gerai Si Sambar dibuka, sudah 50 orang yang melaksanakan vaksinasi,” kata Kapolres, Sabtu (4/12/2021).

Disampaikan, hampir tiap akhir pekan, Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang banyak dikunjungi wisatawan. Melalui Gerai Vaksinasi Sambang Warga (Si Sambar) Polres Pemalang memfasilitasi pengunjung yang belum vaksin.

“”Pengunjung yang terjaring belum melaksanakan vaksinasi, kita arahkan untuk melaksanakan vaksin di gerai Si Sambar,” terang AKBP Ari Wibowo.

“Dalam hal ini Polres Pemalang juga berkerja sama dengan Pemerintah dan TNI untuk melakukan pengecekan pengunjung yang belum melaksanakan vaksin dengan menggunakan aplikasi pedulilindungi,” sambungnya.

Salah seorang pengunjung wisata Pantai Widuri mengatakan, dirinya sebelum memasuki objek Wisata diminta untuk scan barcode aplikasi pedulilindungi. “Saya sudah divaksin di Balai Desa, jadi langsung masuk ke objek wisata Pantai Widuri,” kata Rian Bayu (22) warga Pemalang ini.

Oleh petugas, ia juga diminta untuk mematuhi prokes, seperti memakai masker. Menurutnya, dengan disediakannya gerai vaksin dan penerapan prokes yang ketat di Objek Wisata sangat bagus untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mendukung terselenggaranya vaksinasi di lokasi wisata seperti ini, semoga dilokasi lainnya juga bisa diterapkan. Sehingga masyarakat terlindungi dan kekebalan menjadi meningkat,” ujarnya. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini