ASN Demak Bersepeda Ontel ke Jakarta Kampanye Prokes dan Vaksin, Ini Alasannya

SEMARANG (Sigi Jateng) – Oktiana Tangkis Imuji, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) Demak yang menjadi penyintas Covid-19 melakukan aksi sensasional dengan bersepeda dari Kabupaten Demak Jawa Tengah menuju Jakarta. Aksi tidak wajar ini dilakukan Otiana Tangkis Imuji untuk mengkampanyekan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Pada setiap kota yang dilaluinya, pria yang akrab disapa Muji itu akan mampir di balai kota atau pendopo kabupaten setempat untuk memberikan pesan secara simbolis pada aparat pemerintah.

Begitupun saat perjalanan sampai di Kota Semarang pada Jum’at (19/3/2021), Muji mampir di Balaikota dan ditemui oleh Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin, di balaikota.

Kepada wartawan Muji mengatakan, gowes ini dilakukan sebagai panggilan hatinya karena telah merasakan susah dan sakitnya saat terkena Covid-19.

“Saya dulu positif Covid-19 dan selama terkena virus ini, kita serba tidak enak, kita terasingkan baik dari tetangga maupun keluarga, terisolasi dan lain-lain,” ujar Muji.

Tidak hanya itu lanjut Muji, Covid-19 juga berdampak terhadap semua hal. Yang tidak terkena Covid-19 pun turut berdampak seperti PHK sehingga ribuan orang kehilangan pekerjaannya.

“Dari situlah saya terketuk hatinya untuk melaksanakan gowes ini dengan tujuan pertama untuk menyehatkan badan, kedua untuk melaksanakan kampanye protokol kesehatan dan vaksinasi bagi masyarakat dan ketiga penggalangan dana untuk korban terdampak Covid-19,” tambahnya.

Selama perjalanan ke Jakarta yang membutuhkan waktu kurang lebih empat hari ini, Muji membagikan stiker yang berisi sosialisasi protokol kesehatan, selain itu Muji akan mampir ke kantor pemerintahan dan instansi lainnya untuk meminta dukungan.

“Hasil penggalangan dana selama perjalanan menuju Jakarta, rencananya akan dibagikan di tiga tempat yakni Kota Pekalongan di RSUD Bendan, Kabupaten Kerawang dan Tim Koordinator Relawan Covid-19 di Jakarta,” tambah Muji yang mulai gowes dari Demak pukul 06.00 WIB, Jumat (19/3/2021).

Berita Terbaru:

Sementara itu, Sekda Kota Semarang Iswar Aminudin, saat menerima Muji di kantornya menyambut baik dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif seorang ASN melakukan gowes untuk kampanye protokol kesehatan dan vaksin.

“Saya sangat memberikan apresiasi atas apa yang dilakukan Mas Muji yang peduli dengan kesehatan masyarakat. Meski dengan gowes sendirian, dia sangat semangat memberikan kampanye pentingnya menjaga protokol kesehatan supaya tidak terpapar Covid-19,” ujar Iswar. (Mushonifin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini