Antisipasi Tindak Kriminal Saat Nataru, TNI – POLRI Blora Awasi Gerai ATM

TNI Polri Di Blora Intensif Patroli Kantor Perbankan Dan Gerai ATM, Selasa (21/12/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng ) – Untuk antisipasi pembobolan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di kantor perbankan dan gerai gerai ATM diwilayah. Polres Blora Polda Jawa Tengah gencar menggencarkan patroli ke kantor perbankan serta menyambangi gerai ATM di wilayah setempat. 

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK mengungkapkan bahwa menjelang hari libur sekolah terutama jelang akhir tahun, transaksi di gerai ATM cenderung meningkat. Maka dari itu Polres Blora kembali mengingatkan warga Blora supaya hati-hati dan waspada.

“Patroli rutin telah kita lakukan, namun demikian lebih kita tingkatkan ke kantor perbankan dan gerai-gerai ATM yang tidak ada penjaganya,” ucap Kapolres.

Selain patroli, menurut Kapolres, pihaknya juga mengimbau kepada anggota terutama Bhabinkamtibmas agar rajin sambang ke wilayah binaan untuk mengingatkan warga agar selalu hati – hati dan waspada saat bertransaksi perbankan, terutama saat di mesin ATM.

“Kita dorong Bhabinkamtibmas untuk selalu aktif mengingatkan warga, terutama dalam menjaga kamtibmas, dan tentunya diawali dari keamanan diri masing-masing,” tambah Kapolres.

Seperti yang dilakukan oleh tim patroli gabungan anggota Polsek Bogorejo bersama anggota Posmil, Senin (20/12/2021) malam tadi. Melaksanakan patroli ke kantor perbankan serta gerai ATM di wilayah kecamatan setempat.

Petugas memberikan arahan kepada petugas keamanan Bank jika ada kendala atau ada sesuatu yang mencurigakan agar segera menghubungi Polsek Bogorejo. 

“Jika ada yang mencurigakan segera hubungi kami, dan kami siap membantu jika terjadi hal hal yang tidak di inginkan,” kata Kapolsek Bogorejo Iptu Nur Dwi Edi,SH,MH.

Selain antisipasi gangguan kamtibmas dikantor perbankan, petugas gabungan TNI Polri di kecamatan Bogorejo juga aktif patroli ke wilayah perbatasan Jatirogo Jawa Timur, serta patroli kawasan sekolah dan perkantoran lainnya. 

“Kita harapkan semoga situasi di Bogorejo aman. Namun demikian kita harus tetap waspada. Dan kepada warga kita ajak agar aktif untuk ronda malam,” tandas Kapolsek Bogorejo.(Agung)

Berita Terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini