Antisipasi Penyebaran Covid-19, Warga Dilakukan Swab Antigen Gratis di Pos Perbatasan Cepu – Jatim

Petugas saat melakukan swab antigen gratis di perbatasan Cepu - Jatim, Jumat (21/5/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Masyarakat yang melintas di perbatasan Cepu – Jawa Timur dilakukan Swab Antigen secara gratis oleh petugas Kepolisian Polres Blora, Jumat (11/5/2021).

Swab Antigen gratis tersebut dilakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Dimana sebelum lebaran hingga pasca lebaran banyak masyarakat yang keluar masuk kabupaten Blora.

Adapun teknis pelaksanaannya Polres Blora bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Kapolres Blora AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK melalui Kasat Lantas AKP Edi Sukamto mengungkapkan bahwa seusai kegiatan Operasi Ketupat Candi 2021, Polres Blora melaksanakan Kegiatan Rutin Kepolisian Yang ditingkatkan, salah satunya adalah melakukan pemantauan dan pengawasan di perbatasan, bahkan di perbatasan Cepu telah disiapkan khusus Swab Antigen gratis untuk masyarakat.

“Kita lakukan Swab Antigen gratis kepada warga, tujuannya adalah untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” kata Kasat Lantas.

Adapun dalam kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan, Polres Blora masih melakukan pantauan di 5 Pos Pam, yaitu di Pos Perbatasan Cepu – Padangan, Pos perbatasan Kunduran – Grobogan, Pos Perbatasan Ngampel – Rembang, Pos Wulung Randublatung dan Pos Pelayanan Di Alun Alun.

“Selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas pasca lebaran, Kegiatan KRYD ini juga difokuskan dalam kegiatan pencegahan Covid-19. Meliputi pemantauan arus balik, serta pemantauan objek wisata yang dikhawatirkan menimbulkan kerumunan,” tandas Kasat Lantas.

Kasat Lantas mengajak masyarakat untuk memanfaatkan Swab Antigen gratis yang ada sehingga masyarakat bisa mengetahui kesehatannya.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini